Home >> Artikel Bisnis >> Usaha Token Listrik Untuk Pelajar

Usaha Token Listrik Untuk Pelajar

Bekerja sebenarnya bukan hanya dominasi orang dewasa saja, tetapi pelajar tingkat lanjutanpun sebenarnya juga sudah bisa melakukan pekerjaan. Apalagi dijaman sekarang ini, berkembangnya teknologi membuka peluang usaha – usaha yang bisa dilakukan seorang pelajar tanpa harus meninggalkan aktifitas sekolahnya.

pengusaha muda

Tidak semua jenis usaha bisa dilakukan oleh seorang pelajar, namun ada usaha – usaha tertentu yang bisa dilakukan oleh seorang pelajar. Tentunya usaha yang bisa dijalankan sewaktu – waktu yang tidak terikat dengan tempat tertentu. Usaha itu salah satunya adalah menjual pulsa listrik atau token listrik. Potensi pasar yang semakin besar, usaha ini bisa dilakukan oleh siapapun asal serius menjalankannya.

Untuk memulai usaha ini cukup sederhana sekali, tidak memakan waktu yang lama berhari – hari atau berbulan – bulan, cukup dalam satu hari itu kita sudah bisa melakukan penjualan token listrik.

1.Mendaftar

daftar agen

Mencari server yang terpercaya dengan cara mencari info pada teman kita yang sudah menjalankan bisnis token listrik, atau mencari dengan cara selancar diinternet, Jika sudah menemukan , kemudian kita mendaftarkan menjadi agen token listrik sesuai dengan cara yang telah diberikan server token listrik tersebut. Biasanya sekali daftar kita bisa juga menjual produk yang telah disediakan oleh server tersebut selain produk token listrik, seperti pulsa hp, pulsa data dan produk -produk lainnya yang telah disediakan.

2.Isi saldo

isi saldo

Bagi seorang pelajar langkah kedua ini mungkin agak berat juga, karena berhubungan dengan rekening bank. Sebenarnya hal tersebut sangat ringan dan mudah. Untuk melakukan pengisian saldo tidak harus menggunakan rekening pribadi, tetapi bisa juga memakai rekening orang tua kita jika kita masih pelajar, atau transfer tunai datang langsung ke bank. Asalkan cara isi saldonya sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan oleh server mitra usaha kita, maka saldo akan otomatis masuk dengan cepat.

Selanjutnya sudah bisa menjual token listrik kepada pelanggan PLN prabayar. Pada penjualan ini kita tidak harus memiliki tempat tertentu seperti loket ataupun konter, karena kita masih seorang pelajar. Cara yang tepat adalah menjualnya secara online melalui media sosial yang kita punya. Jika pelanggannya tetangga kita , maka pembelian cukup pesan via sms, ataupun via apikasi seperti WA ataupun telegram. Dengan cara seperti itu tetangga juga mendapatkan kode token via sms atau aplikasi. Pembayaran bisa kita lakukan tagihan setelah kita pulang sekolah, jika pesannya disaat kita sedang sekolah, tetapi jika kita dirumah maka saat itu juga kita tagih uang pembelian token tadi supaya tidak lupa.

WA dan telegram

Jika kita menawarkan dimedia sosial, maka yang harus kita persiapkan adalah rekening bank untuk fasilitas transfer. Menjual di dunia maya bagi seorang pelajar tidak akan terikat dengan waktu tertentu. Sehingga aktifitas sekolah juga tidak terganggu. Seiring dengan berjalannya usaha token listrik tersebut biasanya anak -anak muda memiliki ide -ide yang cemerlang dalam memasarkannya. Untuk modal awal cukup ringan bagi seorang pelajar karena masih terjangkau isi kantongnya. Karena token listrik ini dibutuhkan terus maka seiring berjalannya usaha, maka modal bisa kita tambah sedikit demi sedikit yang pada akhirnya nanti akan mendapatkan keuntungan yang besar dari usaha token listrik yang sudah kita jalankan.

Demikian langkah -langkah usaha token listrik untuk pelajar dan peluang besar usaha token listrik saat ini. Bagi kamu – kamu yang masih sekolah jangan takut untuk menjalankan usaha ini.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *