Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Usaha Sampingan Agen Pulsa Listrik

Usaha Sampingan Agen Pulsa Listrik

Bekerja adalah aktifitas sehari-hari dan status yang banyak disematkan pada orang-orang dewasa. Tetapi dijaman milineal saat ini status bekerja sudah tidak didominasi oleh orang-orang dewasa. Dulu bekerja adalah aktifitas yang dilakukan hanya karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tetapi sekarang bekerja selain untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari juga sebagai trend atau gaya hidup. Selain sebagai gaya hidup, bekerja juga dilakukan karena ada peluang yang terbuka dan menarik untuk kita ambil. Peluang tersebut bisa dilakukan oleh pelajar ataupun mahasiswa, yang tugas sebenarnya bukanlah bekerja tetapi belajar. Peluang tersebut adalah menjadi agen pulsa listrik sebagai usaha sampingan mereka selain tugas untuk belajar.

pulsa listrik

Ada beberapa cara untuk bisa menjadi agen pulsa listrik ini

1.Daftar Jadi agen

daftar

Sebelum mendaftar menjadi agen pulsa listrik, yang harus kita lakukan adalah mencari suplyer atau server pulsa listrik yang terpercaya. Setelah menemukan server pilihan kita, kemudian kita mendaftarkan diri menjadi agen.

2.Deposit

deposit

Melakukan deposit adalah langkah kedua yang harus kita lakukan, karena dengan melakukan deposit maka kita bisa melakukan penjualan atau transaksi. Mengawali sebuah usaha ini sebaiknya melakukan deposit sedikit dulu, sambil menunggu dari hasil transaksi kita. Jika transaksi mulai banyak maka kita bisa melakukan deposit yang banyak.

3.Siapkan Peralatan

peralatan

Peralatan utama dalam usaha agen sebaiknya dipenuhi, mulai dari Hp, Pc, dan printer. Semua peralatan tersebut tidak harus baru, bekaspun jika masih bekerja baik bisa kita gunakan. Dengan adanya peralatan yang mendukung tersebut membuat apa yang kita jual meyakinkan pembeli atau pelanggan. Seperti halnya masalah struk pembelian, dengan adanya struk pembelian pulsa listrik maka dimata pelanggan jualan kita profesional.

4.Tempat Strategis

tempat

Ingin mendapatkan keuntungan banyak dan besar, langkah yang satu ini memiliki pengaruh dalam penjualan, yaitu memilih tempat yang strategis. Dengan tempat strategis pelanggan dapat dengan mudah untuk mengakses tempat tersebut baik dengan jalan kaki ataupun dengan naik kendaraan. Tidak jauh dari perumahan penduduk, karena penduduk itulah yang akan menjadi pelanggan kita dalam bertransaksi.

5.Promosi

promosi

Promosi adalah nafas dari sebuah usaha, jika mau untung besar kita juga harus besar-besaran melakukan promosi. Cara – cara promosipun macam-macam, ada yang bisa kita lakukan secara gratis, atau dengan cara berbayar. Dengan cara gratis ini kita bisa memanfaatkan teman-teman kita dan relasi-relasi kita, bisa kita manfaatkan sarana-sarana komunikasi via hp kita. Atau cara berbayar , yang bisa kita lakukan seperti pasang iklan di stasiun radio, bikin pamflet spanduk dan lain-lainnya.

Beberapa cara tersebut sudah tidak asing lagi bagi kita. Dan cara-cara tersebut mudah kita lakukan. Bagi seorang pelajar atau mahasiswa bisnis ini juga sangat mudah dilakukan, sebagai usaha sampingan yang bisa menambah uang saku kita. Juga bisa menjadi langkah awal belajar berbisnis, dengan perjalanan waktu kita bisa mendapatkan pengalaman-pengalaman baru, mulai dari seringnya interaksi dengan pelanggan, komplen-komplen yang kita dapatkan dari pelanggan, perubahan harga yang tidak sesuai dengan harapan kita, dan lain sebagainya.
Menjadi agen pulsa listrik ini sebenarnya ada fasilitas produk yang lain selain pulsa listrik, yaitu pulsa hp all operator , vocer game online dan pulsa data serta melayani pembayaran tagihan-tagihan bulanan. Dengan banyaknya produk yang kita jual maka akan semakin menarik pelanggan untuk melakukan transaksi,  yang pada akhirnya kita bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari menjadi agen pulsa listrik.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *