Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Usaha PPOB via HP Android

Usaha PPOB via HP Android

Memiliki sebuah usaha ataupun bisnis, baik itu skala kecil, menengah ataupun besar, tentu sebuah keinginan dari setiap orang. Namun ada beberapa kendala-kendala ketika kita ingin membuat sebuah usaha tersebut. Kendala-kendala itu yang sering dikeluhkan banyak orang dalam memulai bisnis adalah kendala modal. Apalagi jika usaha itu memerlukan perlengkapan dan peralatan yang banyak atau mahal, bisa jadi kita mikir-mikir dahulu ketika akan memulai sebuah usaha itu. Banyak orang yang mengurungkan niatnya untuk buka usaha sendiri karena kendala modal tersebut. Disisi lain banyak juga orang yang sudah memiliki pekerjaan tetap, ingin menjalankan usaha sampingan, agar memiliki penghasilan tambahan. Maka dengan segera mereka mencari peluang-peluang usaha yang bisa disesuaikan dengan waktu mereka.

ppob android

Kita ambil salah satu contoh aja, yaitu usaha warung makanan, disitu kita pasti membutuhkan sebuah tempat untuk membuat usaha itu. Kalau tempat strategis tentu harga sewa tempatnya saja pasti mahal, belum lagi kita juga membutuhkan perlengkapan dan peralatan yang banyak untuk mendukung usaha tersebut. Itu semua pasti membutuhkan modal yang tidak sedikit tentunya. Jadi kendala modal ini bisa menjadi faktor utama dari penyebab tidak terlaksananya sebuah usaha. Dengan beberapa contoh diatas tadi maka kita yang hanya memiliki modal yang minim, harus pandai-pandai memilih sebuah usaha, karena sesuai dengan yang ada di isi kantong kita. Belum lagi usaha itu bisa berjalan atau tidak.

Dalam sebuah rumah tangga tentunya memiliki sebuah tagihan-tagihan yang harus mereka bayarkan setiap bulannya, baik berupa tagihan Listrik ataupun tagihan lainnya. Tagihan-tagihan tersebut sekarang sudah banyak fasilitas-fasilitas yang memudahkan pembayarannya. Mulai dari pembayaran via atm, bank, loket-loket resmi PPOB, bahkan loket pengisian pulsa yang disana melayani juga PPOB. Dari situ kita bisa melihat peluang baru , yaitu membuka loket pembayaran, tapi kalau kita rinci kebutuhan membuka usaha loket pembayaran,juga memerlukan modal besar. Contoh kebutuhan dasar adalah, PC dan printer, tetapi jangan menyerah dulu, sekarang banyak vendor yang memberikan kemudahan-kemudahan dalam berbisnis ini.

mobile printer

vendor sudah mengetahui sebuah cara agar bisnis ini cepat berkembang, yaitu dengan memberikan fasilitas aplikasi pembayaran di Hp android, jadi untuk menjadi agen dari vendor tersebut kita cukup menyediakan Hp android. Ada peralatan yang melengkapi bisnis ini yaitu sebuah printer. Printer tidak harus yang besar dan mahal. Sekarang sudah ada mobile printer, yang membuat bisnis ini semakin sederhana dan praktis. Tidak harus juga kita memiliki tempat atau berada ditempat tertentu untuk menjalankan bisnis ini. Sudah cukup fleksibel dengan hp dan mobile printer, kita pun masih juga bisa mekaukan aktifitas kerja utama kita.

transaksi ppob

Yang pertama kali kita lakukan adalah mencari vendor yang menyediakan layanan aplikasi pembayaran yang bisa dilakukan di hp, setelah kita menemukan vendor tersebut, kita lakukan regristasi ke vendor tersebut supaya kita bisa melakukan usaha ppob via hp ini. Setelah sukses semuanya pastilah langkah berikutnya adalah melakukan isi saldo, yang mana dengan memiliki saldo kita bisa melakukan transaksi atau melayani konsumen dalam melakukan pembayaran tagihan-tagihan. Dengan sebuah usaha ppob via hp ini kita memiliki resiko kecil kerugian, dan langkah yang paling penting agar usaha ini berkembang adalah sebuah promosi.

Dengan berjalannya usaha itu ,biasanya ada tambahan-tambahan produk yang bisa kita tawarkan ke konsumen. Dan ternyata usaha ini cukup simple dan mudah.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *