Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Usaha PPOB Bisa Sukses

Usaha PPOB Bisa Sukses

Memilih untuk melakukan sebuah usaha bukanlah masalah yang mudah, karena menjalankan sebuah usaha harus sesuai dengan keahlian dan kemampuan secara finansial yang kita miliki. Apalagi jika kita tidak memiliki keahlian khusus dan kemampuan finansial yang cukup. Ini akan menjadi salah satu hambatan kita dalam menjalankan sebuah usaha. Tetapi banyak juga sebuah usaha yang tidak mengharuskan pelakunya memiliki keahlian khusus dan tidak harus dengan modal yang besar. Kita bisa mencari usaha – usaha apa saja itu.

Salah satunya adalah usaha PPOB yang sekarang sedang menjamur disekitar kita. Usaha yang berbasis online ini adalah usaha loket pembayaran beberapa tagihan – tagihan bulanan, dan angsuran kredit serta tempat pembayaran premi BPJS dan berbagai produk lainnya yang bisa disupport oleh usaha PPOB ini.

usaha ppob

Ketika kita memutuskan akan menjalankan usaha PPOB ini maka yang perlu kita ketahui sebelumnya bahwa usaha ini tidak memerlukan keahlian khusus, dan modal tidak harus besar, asalkan kita menyediakan syarat – syarat yang dibutuhkan, maka lama – lama kita akan memahami usaha PPOB ini.

Syarat yang harus disediakan sebelumnya untuk usaha PPOB ini adalah sebuah komputer atau laptop serta printer untuk mencetak struk, tidak harus baru yang penting bisa untuk mengakses aplikasi PPOB yang telah disediakan suplayer. Kemudian modal yang cukup, yaitu sesuai dengan kebutuhan tagihan pelanggan awal. Dan berikutnya tempat yang strategis, untuk tempat tidak harus menyewa, tetapi teras rumah kita bisa dijadikan loket PPOB ini. Jangan sampai lupa juga syarat yang penting kita siapkan juga adalah sebuah handphone, bisa jadul atau terbaru.

PC dan printer

Setelah syarat – syarat tadi kita siapkan, baru kita melakukan langkah selanjutnya yaitu mendaftarkan diri menjadi agen PPOB. Mendaftarkan diri kepada suplayer PPOB yang terpercaya yang telah kita pilih, yaitu supayer yang memiliki produk lengkap dan transaksi stabil serta harga terjangkau. Pendaftaran sesuai dengan panduan yang telah diberikan oleh suplayer tersebut.

Langkah berikutnya setelah melakukan pendaftaran adalah kita diwajibkan melakukan deposit untuk mengisi saldo keanggotaan kita. Dengan saldo tadi , kita bisa menggunakan transaksi ketika ada pelanggan yang ingin membayar tagihan bulanan mereka. Deposit awal jangan banyak – banyak dulu, kita sesuaikan dengan kebutuhan tagihan pelanggan awal yang kita miliki. Baru setelah berjalan kita bisa menambah deposit kita.

mendaftar usaha ppob

Tahap yang terakhir adalah siap melakukan transaksi langsung. Transaksi supaya bisa lancar dan banyak mendatangkan pelanggan, kita harus melakukan strategi pemasaran dengan cara melakukan promosi kepada tetangga dekat kita, teman – teman dekat kita, dan kepada orang lain dengan cara promosi melakui spanduk, brosur via media berbayar atau tidak berbayar.
Melalui media berbayar seperti radio, tv lokal, dan lain – lainnya. Melalui media tanpa bayar yaitu bisa via group – group WA, Facebook yang kita punya, group arisan kita, group pengajian dan lain sebagainya.

omset banyak usaha ppob

Dengan cara – cara diatas, bisa kita terapkan dari menyiapkan syarat – syaratnya sampai dalam pemasarannya, maka usaha PPOB yang kita jalankan akan bisa berpotensi mengalami kesuksesan. Karena jika sebuah usaha, kita jalankan dengan serius maka usaha tersebut akan mengalami perkembangan dengan baik, dari sisi omsetpun kita akan merasakan keuntungan yang banyak juga. Demikian langkah – langkah mendapatkan kesuksesan usaha PPOB, semoga bermanfaat bagi kita yang berencana dan sudah menjalankan usaha PPOB ini.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *