Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Usaha Mudah Agen Pulsa Listrik

Usaha Mudah Agen Pulsa Listrik

Last Updated on

Usaha agen pulsa listrik menjadi pilihan dari berbagai macam pilihan usaha yang bisa dijalankan dengan mudah. Disebabkan semakin besarnya peluang usaha agen pulsa listrik, yaitu semakin bertambahnya pengguna listrik prabayar sehingga semakin bertambahnya juga kebutuhan pulsa listrik.

Banyak keunggulan sistem listrik prabayar, sehingga pelangan PLN yang masih menggunakan listrik pasca bayar banyak berbondong-bondong berpindah menjadi listrik prabayar. Apalagi perumahan baru juga semakin bertambah pesat, dengan menggunakan sistem listrik prabayar.

Membeli pulsa listrik dengan mudah sangat dibutuhkan bagi pelanggan PLN yang menggunakan sistem listrik prabayar. Seperti membeli dikonter atau loket dekat rumah lebih disenangi pelanggan PLN daripada mereka harus keluar jauh dari rumahnya. Jadi agen pulsa listrik masih besar peluangnya, dan untuk menjalankannya juga sangat mudah. Setiap akn memulai usaha tentunya ada sesuatu yang harus dipersiapkan, intinya ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan,

Berikut beberapa hal yang harus disiapkan :

1.HP

Hp jadul, maupun smartphone bisa digunakan untuk persiapan memulai usaha agen pulsa listrik. Untuk hp jadul yang penting masih bisa digunakan untuk melakukan SMS. Syarat harus memilki hp, untuk saat ini bukan menjadi hambatan yang besar karena hampir 90 % manusia saat ini memiliki hp atau smartphone.

2.Komputer atau Laptop

Komputer atau Laptop sebenarnya menjadi syarat sekunder, karena untuk transaksi bisa cukup menggunakan hp atau smartphone saja. Namun adanya Komputer atau Laptop justru akan menambah kesan profesional usaha agen pulsa listrik.

3.Printer

Bukti transaksi, atau bukti pembelian pulsa listrik sangat penting sekali bagi pelanggan. Selain untuk disimpan, kadang sebagai bukti untuk klaim besaran pulsa listrik yang dihabiskan dalam satu bulan kepada majikan atau bosnya jika mereka sebagai bawahan, atau karyawan. Sehingga printer sangat diperlukan.

4.Modal

Beberapa hal yang sudah dipersiapkan semuanya adalah barang, kali ini gantian persiapan modal. Modal cukup ringan, yaitu minimal 100 K, sudah bisa digunakan untuk pengisian saldo. Tetapi jika berniat sungguh-sungguh usaha agen pulsa listrik, sebaiknya disiapkan modal minimal 1 juta, karena nominal pulsa listrik mulai dari nominal 20 K hingga 1000 K.

Jika persiapan semuanya sudah, barulah melakukan langkah selanjutnya yaitu :

1.Mendaftar agen pulsa listrik

Pendaftaran cukup dengan SMS via hp yang sudah disiapkan tadi, hanya membutuhkan maksimal 10 menit dan akan mendapatkan balasan sebagai member agen pulsa listrik.

2.Deposit isi saldo

Deposit isi saldo dilakukan via transfer bank yang telah ditunjuk, yaitu mentransfer modal yang sudah disiapkan tadi sebagai saldo deposit yang bisa untuk melakukan transaksi pulsa listrik.

3.Langsung Jualan pulsa listrik

Ketika sudah memiliki saldo, maka agen pulsa listrik bisa langsung melakukan penjualan pulsa listrik kepada konsumen atau pelanggan PLN prabayar. Jadi semakin banyak pembelian pulsa listrik, maka juga semakin banyak keuntungan yang diperoleh agen pulsa listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *