Home >> Tips dan Trik >> Usaha Konter Pulsa Bagi Pemula

Usaha Konter Pulsa Bagi Pemula

Ada bermacam-macam usaha, kita tinggal memilihnya sesuai dengan bidang dan kemampuan kita untuk menjalankan sebuah usaha itu. Mulai dari bidang pertanian, peternakan, jual beli dan masih banyak lagi macam-macam usaha lainnya yang bisa kita jalankan sesuai dengan bidang dan kemampuan kita masing-masing.

konter pulsa

Jika kita merasa tidak memiliki keahlian khusus dalam bidang tertentu, maka ini kadang menjadi kendala kita untuk menjalankan sebuah usaha, karena bingung usaha apa yang tepat untuk kita jalankan. Jangan pesimis dahulu, masih ada peluang usaha yang cocok bagi kita yang merasa tidak memiliki kahlian apa-apa, yaitu usaha konter pulsa. Usaha ini bisa dijalankan siapa saja, baik itu pelajar ataupun orang dewasa, karena usaha ini tidak memerlukan keahlian khusus untuk menjalankannya.

Berikut ini adalah syarat dan cara-cara menjalankan usaha konter bagi pemula
Syarat yang harus disiapkan dalam usaha konter pulsa :

1.Memiliki Hp

memiliki hp

Hp bisa jadul atau smartphone, asalkan bisa untuk melakukan sms itu sudah cukup. Kalau memiliki android itu lebih bagus lagi, karena untuk transaksi tanpa biaya sms, disediakan aplikasi cukup dengan modal koneksi internet saja.

2.Modal 100 ribu

modal 100 ribu

Modal minimal 100 ribu cukup ringan sebagai modal usaha Jika kita memiliki modal lebih itu juga lebih baik, keuntungannya kita nanti tidak berulangkali melakukan pengisian saldo karena sudah mengisi saldo dengan nominal besar. Jika mengisi dengan nominal kecil, maka hanya untuk beberapa kali transaksi sudah habis saldo kita.

3.Tempat sebagai konter pulsa

konter pulsa kita

Konter pulsa dengan luas 2 x 2 meter persegi sedah cukup, jika kita memiliki tempat yang lebih luas itu lebih baik. Kalau bisa konter berada ditempat strategis, kalau tidak memiliki tempat strategis juga tidak apa-apa.

Dari ketiga syarat yang harus kita siapkan diatas sudah ada atau tersedia, maka langkah selanjutnya agar bisa jualan pulsa kita harus melakukan beberapa cara berikut ini

Cara-cara agar bisa jualan pulsa :

1.Mendaftar menjadi agen pulsa

daftar agen pulsa

Sebelum mendaftar kita harus memilih salah satu dari banyak server yang ada, syarat yang tepat untuk memilih server terpercaya adalah server memiliki usia diatas 3 tahun, memiliki produk yang lengkap, memiliki harga yang murah, memiliki kecepatan transaksi, memiliki webreport, memiliki akses komplen yang mudah, dan lain-lainnya. Nah, jika menemukan server yang memiliki syarat-syarat diatas maka kita baru menjatuhkan pilihan pada server tersebut sebagai mitra kita dalan usaha pulsa yang akan kita jalankan.
Pendaftaran kita mengikuti panduan dari server tersebut, pendaftaran biasanya tidak memerlukan waktu yang lama, cukup cepat jika kita mengikuti panduan pendaftaran dengan benar.

2.Isi saldo

cara isi saldo pulsa

Sukses dengan pendaftaran, langkah yang dilakukan berikutnya adalah melakukan deposit atau mengisi saldo kita dengan cara melakukan transfer via bank atau dengan cara yang telah ditentukan oleh server mitra kita tadi. Caranya bisa via internet banking, sms banking, via ATM, transfer tunai dan lain sebagainya.

3.Langsung bisa jualan

jualan langsung pulsa

Setelah melakukan deposit sesuai dengan petunjuk yang ada, maka tidak membutuhkan waktu yang lama, cukup 10 – 15 menit saldo akan masuk pada agen keanggotaan kita secara otomatis, Kemudian baru kita bisa langsung melakukan penjualan kekonsumen.

Demikian cara dari awal memulai usaha konter pulsa bagi pemula yang sangat sederhana sekali, semoga dengan cara-cara diatas bisa dipahami oleh kita semua yang mau berencana menjalankan usaha konter pulsa.

Comments

comments

One comment

  1. Artikel ini cukup membantu saya yg ingin membuka konter pulsa dan kuota internet, terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *