Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> UNTUNG RUGI MENJALANKAN BISNIS PPOB

UNTUNG RUGI MENJALANKAN BISNIS PPOB

ppob

Usaha PPOB merupakan usaha yang memiliki banyak manfaat, terutama manfaat secara finansial. Hal ini bisa dilihat dari berbagai segi, Anda bisa dengan mudah mendapatkan keuntungan yang besar bila Anda memiliki tekad yang kuat menjalankan bisnis PPOB ini. Namun bila Anda kurang bergairah karena keuntungan yang didapatkan dari jumlah transaksi maka Anda akan mendapatkan kerugian yang tidak begitu besar. Hanya saja, modal Anda tidak berputar dan itu tidak bisa menutup biaya operasional Anda.

Lalu apa saja yang bisa menjadi keuntungan dan kerugian dari menjalankan usaha PPOB ini? Berikut ini beberapa hal yang penting untuk Anda pahami, sehingga Anda bisa dengan mudah dalam menjalankan bisnis ini dan menghasilkan banyak keuntungan. Nah, untuk itu berikut ini untung rugi dalam menjalankan bisnis PPOB ini.

KERUGIAN

rugi

Bila keuntungan bisnis berdasarkan jumlah transaksi, maka kerugiannya hanyalah biaya operasional. Sebab dengan tidak adanya transaksi maka tidak ada pemasukan dan untuk membiayai kebutuhan internet serta hal operasional lainnya bisa membuat Anda rugi secara finansial. Selain itu, kerugian lainnya adalah modal tidak berputar sebagaimana mestinya. Hal ini kembali lagi dikarenakan tidak adanya pemasukan dari transaksi.

KEUNTUNGAN

untung

  • Mudah dijalankan

Sebagaimana diketahui oleh banyak orang bila kepanjangan dari PPOB adalah Payment Point Online Bank, dimana hal ini selalu berurusan dengan pembayaran online. Jadi bila dilihat dari proses awal bisnis hingga sampai jalannya bisnis sudah pasti mudah untuk dijalankan. Keuntungan dari segi pembukuan juga sangat mudah, tidak banyak jenis transaksi yang dibukukan. Untuk itu keuntungan utama ini memberikan banyak sekali manfaat bagi kebanyakan orang.

  • Konsisten profit

Sebagai salah satu bisnis yang mudah dijalankan, bisnis PPOB ini tidak lepas dari keuntungan yang konsisten. Dimana setiap bulan selalu ada pemasukan, sebab dalam hal pembayaran PPOB ini cenderung lebih fokus dan dikenal luas dengan nama loket bayar listrik. Sedangkan listrik sendiri setiap bulannya selalu menjadi tagihan yang harus dibayar. Maka tidak heran bila penghasilan PPOB selalu ada setiap bulannya, tergantung dari pelanggan listrik PPOB tersebut.

  • Modal sedikit

Dengan modal yang sedikit tentu akan jauh lebih efisien dalam berbisnis. Namun memang keuntungannya sangat sedikit, bisa dihitung dari jumlah transaksi setiap harinya. Tapi jangan salah sangka, bukan hanya modal sedikit tapi tidak memberi keuntungan. Melainkan keuntungan yang besar bisa didapat meskipun modalnya sedikit. Bagaimana Anda tertarik? Berikut ini cara memulai bisnis ini.

  • Banyak Transaksi Banyak Untung

Selain memberikan keuntungan yang besar secara finansial,  prisip keuntungan dari PPOB adalah per transaksi. Yang mana dalam hal ini setiap transaksi akan memberikan keuntungan, jadi bila Anda setiap hari bisa mendapatkan lebih dari 100 transaksi maka keuntungan Anda akan lebih besar, cara meningkatkan transaksi sekarang ini juga mudah.

Apalagi promosi online jauh lebih menguntungkan, selain itu PPOB sekarang juga bisa melakukan banyak pembayaran yang bukan hanya listrik prabayar dan pasca bayar saja, melainkan pembelian tiket, pembayaran angsuran motor dan lain sebagainya. Jadi akan sangat memberikan untung.

Itulah keuntungan dan kerugian dari menjalankan usaha PPOB, Anda sudah bisa menebak bagaimana bila nantinya Anda menjalankan bisnis PPOB ini. Hal penting ini bisa membuat Anda mengambil langkah antisipasi untuk mencegah kekurangannya transaksi dengan cara promosi online yang jauh lebih efektif. Jadi, apakah Anda akan tetap berdiam diri? Silahkan buka usaha tersebut dan raih keuntungan yang besar setiap bulannya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *