Home >> Tips dan Trik >> Untung Beli Paket Data Internet Elektrik atau Fisik ???

Untung Beli Paket Data Internet Elektrik atau Fisik ???

Internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari manusia jaman sekarang, mulai dari anak kecil sampai orang tua. Perkembangan teknologi inilah yang menyebabkan kebutuhan internet semakin besar. Mulai dari canggihnya handphone saat ini dengan berbagai layanan fitur yang ada dan berbagai macam aplikasi akan bisa diakses jika handphone tersebut memiliki koneksi internet.
Data internet pada smartphone sangat diperlukan sebagai sarana komunikasi, baik itu personal komunikasi sampai pada komunikasi dalam bidang bisnis dan marketing.

paket data internet

Berkembangnya internet ini menjadikan perubahan dibanyak sektor, seperti pada sektor pelayanan umum, dalam hal pelaporan data di semua sektor pemerintahan sudah beralih pada basis online. Sehingga smartphone bagi manusia sekarang menjadi alat multifungsi dalam melakukan sebuah pekerjaan. Namun ketika data internet pada smartphone habis maka semua pekerjaan tersebut akan terhambat. Supaya online kembali maka harus diisi ulang paket data internet tersebut. Untuk isi ulang paket data internet ada dua pilihan yaitu bisa menggunakan paket data fisik ataupun elektrik. Masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahan.

Berikut kelebihan dan kelemahan paket data internet tersebut :

Paket data fisik

paket data fisik
Kelemahan :
– Dikemas berupa kartu voucher yang menarik, didalamnya terdapat kode vocher yang bisa diinput pada handphone dengan cara menggosok kartu tersebut kemudian muncul serial kode vocher yang harus diinput ke handphone. Supaya mendapatkan paket data harus terlebih dahulu mengikuti cara sedikit rumit dalam penginputannya.
– Memiliki kadaluarsa sehingga harus segera digunakan.
– Rawan penipuan, jual beli vocher fisik rawan dengan vocher bodong jadi harus hati-hati.
– Harga lebih mahal

Kelebihan :
– Mudah disimpan.
– Bisa menjadi vocher cadangan jika sedang dalam bepergian karena mudah dibawa.
– Mudah dalam penjualannya karena berupa fisik barangnya, sehingga menawarkan kepada pembeli lebih mudah.

Paket data elektrik

paket data elektrik
Kelemahan :
– Perlu biaya sms atau hp dengan koneksi internet dalam penjualannya.
– Dalam daerah tertentu kadang pengisian agak lama karena jaringan operator yang lemah.

Kelebihan :
– Harga lebih murah
– Pengisian tidak perlu ribet, pengisian cukup seperti pengisian pulsa elektrik pada hp.
– Aman dari penipuan, karena pembeli akan membayar jika pulsa data sudah masuk
– Tidak ada masa kadaluarsa, tidak perlu kuatir hangus kapanpun bisa dilakukan pengisian.

Dari paparan diatas tinggal kita mau memilih pengisiana yang menurut kita lebih menguntungkan, tetapi kalo dilihat kelemahan dan kelebihan Paket data elektrik lebih menguntungkan karena aman dan banyak kemudahannya. Kelebihannya lagi paket data elektrik adalah mudah didapatkannya. Pada setiap konter pulsa hp selalu ada produk paket data elektrik, beda dengan paket data fisik yang kadang sulit didapat. Supaya tambah mudah adalah kita bisa menjadi agen pulsa elektrik.

profit penjualan

Dengan bergabungnya menjadi agen pulsa elektrik kemanapun dan kapanpun kita bisa melakukan pengisian paket data untuk pribadi ataupun orang lain. Jika mau untung banyak kita bisa menjualnya kepada orang lain. Dan akhirnya kita bisa memiliki usaha yang bisa mendatangkan profit besar dari penjualan paket data elektrik.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *