Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Token Listrik Sumber Keuntungan

Token Listrik Sumber Keuntungan

Beberapa tahun terakhir pengguna listrik prabayar semakin meningkat tajam disebabkan meningkatnya pemasangan baru dan migrasi dari pascabayar ke prabayar. Selain karena ada kebijakan dari pemerintah pelanggan baru harus menggunakan listrik prabayar. Bagi PLN menggunakan sistem listrik prabayar sangat menguntungkan sekali karena sangat efesian dalam pekerjaan dan margin errornya sangat kecil sekali. Seperti tidak perlu lagi tenaga pencatat penggunaa listrik tiap rumah karena sudah ada sistem otomatisasi pada meteran listrik prabayar sehingga validasi data akan lebih akurat dari pada pencatatan secara manual. Dan satu lagi anggaran PLN untuk tenaga kerja manusia akan lebih hemat karena sudah ditangani sistem yang otomatis.

listrik isi ulang

Kemudian pada listrik prabayar ini juga ada keuntungan-keuntungan yang didapatkan bagi pelanggannya. Seperti pelanggan tidak takut lagi terjadi salah pencatatan pemakaian listrik yang menyebabkan pembengkakan tagihan yang harus mereka bayar karena dengan penggunaan listrik prabayar pemakaian ada pencataaan otomatis dan sebelumnya pelanggan harus mengisi stroom dulu sebelum menggunakannya. Pelanggan bisa menggunakan listrik lebih hemat karena sistem otomatis tadi yang jika menggunakan listrik melebihi stroom yang ada maka akan terjadi pemadaman otomatis atau alias stroom habis. Untuk menyalakan kembali pelanggan harus membeli token listrik kembali dan menginputkannya pada meteran prabayar yang mereka miliki.

keuntungan listrik prabayar

Keuntungan lainnya bagi pelanggan adalah terbukanya peluang menjadi agen atau penjualan token listrik. Karena pihak PLN telah memberikan kemudahan pada pelanggan prabayar untuk mendapatkan atau membeli pulsa listrik dimanapun tempatnya yang menyediakan. Dengan adanya peluang terbuka tersebut maka pelanggan dapat mennghasilkan keuntungan dari jualan token listrik.

Berikut cara menjadi agen token listrik sederhana :

1.Daftar menjadi agen token listrik

Pendaftaran tanpa ada biaya apapun alias gratis dan ini menjadi kemudahan pertama bagi siapapun yang ingin menjadi agen token listrik. Dengan bermodalkan hp yang dimiliki baik itu hp jadul maupun yang terbaru pendaftaran mudah dilakukan via sms sesuai dengan petunjuk yang ada. Selang beberapa menit maka pendaftaran akan mendapatkan balasan sukses dan diberikan nomer id anggota yang artinya diminta untuk menlanjutkan langkah berikutnya.

2.Mengisi saldo deposit

Langkah selanjutnya yang dimaksud diatas adalah agen diminta untuk melakukan pengisian saldo agar agen bisa melakukan penjualan token listrik kepada pelanggan PLN. Pengisian saldo dilakukan dengan cara mentransfer uang minimal 100 ribu kenomer rekening distributor token listrik dengan durasi maksimal 15 menit setelah transfer maka saldo akan masuk otomatis dan bisa langsung digunakan untuk melakukan penjualan token listrik ke pelanggan PLN.

income

Penjualan token listrik itulah yang akan mendatangkan keuntungan bagi kita. Keuntungan diperoleh dari komisi langsung dari setiap pembelian token listrik oleh pelanggan listrik, jika komisi per transaksi sejumlah 1500 maka jika dalam 1 hari bisa melakukan transaksi 100 tinggal mengalikan saja keuntungannya 1500 x 100 = 150.000 per hari. Dan token listrik inilah yang akan menjadi sumber keuntungan kita dalam sehari-hari.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *