Home >> Tips dan Trik >> Tips Usaha Konter Pulsa yang Sukses

Tips Usaha Konter Pulsa yang Sukses

Konter pulsa yang semakin menjamur bukanlah penghambat dalam menjalankan usaha konter pulsa. Karena potensi keuntungan yang besar dan kebutuhan pulsa juga semakin meningkat setiap harinya, maka tidak perlu takut usaha ini tidak bisa berjalan. Memulai usaha kointer ini cukup mudah siapapun bisa menjalankan usaha ini karena usaha yang tidak memerlukan keahlian khusus. Selain itu dengan modal yang kecil minimal 100 ribu maka usaha ini bisa dijalankan. Persaingan akan selalu ada dalam setiap usaha yang dijalankan, namun usaha konter pulsa ini tidak ada resikonya karena saldo deposit pulsa yang dimiliki bisa digunakan sendiri dan tidak ada masa kadaluarsanya. Supaya usaha konterpulsa ini berjalan dengan baik dan bisa memenuhi target-target yang kita inginkan maka harus ada beberapa langkah yang harus dilakukan.

Berikut langkah-langkah mencapai kesuksesan usaha konter pulsa :

1. Bermitra dengan distributor terpercaya

usaha konter pulsa

Kriteria terpercaya ini adalah memiliki usia bisnis minimal 3 tahun, memiliki produk yang lengkap, layanan transaksi 24 jam, layanan customer servis terbaik mulai pagi jam 7 hingga dimalam hari pukul 9 dengan fast respon dan solutif, servr yang stabil, dan yang paling penting juga adalah transaksi yang cepat karena pembeli akan puas jika pulsa yang mereka beli cepat masuk, sehingga mereka bisa segera menggunakannya.

2. Harga pulsa ramah

harga ramah

Maksudnya ramah disini harga tidak mahal dan sesuai dengan harga pada umumnya dan jikapun murah harga masih wajar dan masih ada sisa keuntungan. Jangan sampai perang harga sampai menjual dengan harga yang rendah justru kita yang rugi. Jika kita lakukan maka usaha konter pulsa yang kita jalankan tidak akan berumur panjang.

3. Pelayanan optimal

pelayanan optimal

Pelayanan customer servis yang menarik dan menyenangkan sehingga pembeli akan tertarik dengan produk-produk yang kita tawarkan dengan memulai pertanyaan-pertanyaan seputar produk tersebut. Respon yang baik dan solutif jika terjadi masalah sehingga pembeli merasa tenang dan puas dengan pelayanan yang kita lakukan.

4. Pemasaran online

pemasaran online

Selain offline bisa ekspansi online dengan membuat website sehingga pangsa pasar semakin luas dan bisa meningkatkan keuntungan usaha konter pulsa yang kita jalankan. Ibarat memancing ikan dengan memasang umpan pada kail bisa juga ikan besar akan memakannya sehingga usaha memasarkan via online kita lakukan dengan baik pula.

5. Metode pembayaran

bayar pakai sampah plastik

Selain bayar tunai kita bisa mempromosikan pembelian pulsa dengan cara yang unik, seperti pulsa bisa dibayar dengan sampah plastik. Maka selain kita mendapatkan keuntungan usaha konter pulsa kita juga akan mendapatkan keuntungan dari usaha daur ulang sampah plastik. Sehingga menciptakan kepedulian banyak orang tentang dampak buruk dan manfaat sampah.

6. Laporan yang akurat dan kredibel

laporan akurat

Pencatatan dalam sebuah usaha apapun sangat penting dilakukan, supaya bisa memilah-milah pengeluaran dan pemasukan uang yang ada. Dari situ juga kita bisa menghitung keuntungan yang kita peroleh dan dari laporan tersebut kita juga bisa mengevaluasi usaha yang telah dijalankan untuk menyusun strategi baru kedepannya.

7. Bermitra lebih dari satu distributor

bermitra lebih dari satu distributor

Ada jalur alternatif lainnya jika terjadi masalah transaksi pada distributor utama, sehingga pembeli tidak sampai balik gara-gara stok pulsa kosong ataupun sedang gangguan. Dengan selalu tersedianya pulsa maka pembeli akan senang membeli lagi pulsa ke konter kita . Beda jika kita hanya memiliki satu distributor, jika terjadi macet maka macet pula keuntungan kita dari pembeli.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *