Home >> Tips dan Trik >> TIPS TINGKATKAN PENJUALAN TOKEN LISTRIK

TIPS TINGKATKAN PENJUALAN TOKEN LISTRIK

listrik bersama

Menjual token listrik bukanlah hal yang sulit memang, namun keberadaan dari kompetitor inilah yang menjadikannya lebih sulit. Maraknya penjual pulsa yang merangkap sertapula menyediakan pulsa listrik membuat para PPOB kini sedikit mengalami kesulitan dalam persaingan. Hal ini mengingat bahwasanya PPOB cenderung lebih dipandang hanya sebagai tempat pembayaran listrik Pasca bayar saja.  Maka tidak heran bila para pengguna listri PLN justru lebih menggunakan prabayar dan hal tersebut membuat semua persaingan menjadi cukup sulit bagi para pelaku usaha PPOB.

Namun, dilain itu ada kemudahan tersendiri dalam mendapatkan keuntungan yang besar dan konsisten bagi pelaku bisnis PPOB ini. Keuntungan ini bisa didapatkan jika  Anda menggunakan cara dibawah ini, penting untuk meningkatkan pendapatan Anda secara konsisten dan menguasai pasaran token listtik sekaligus.

TIPS AMPUH TINGKATKAN OMSET PPOB DALAM SEGALA PENJUALAN TOKEN LISTRIK

Meningkatkan pendapatan adalah hal penting utama dalam menjalankan bisnis PPOB. Salah satu hal penting tersebut adalah cara yang digunankan dalam meningkatkan penghasilan PPOB sejauh ini masih banyak orang yang menjalankan bisnis PPOB menggunakan metode penjualan biasa-biasa saja, nah. Saat inilah waktunya Anda mengubah dari metode biasa-biasa saja ke metode penjualan yang sedikit nakal demi mendapatkan untung konsisten. Berikut caranya :

pintar

  • Cara Meningkatkan Omset Listrik Pra Bayar

Anda bisa mengumpulkan nomer meter ID pelanggan sehingga bila unrtuk jenis pengguna token bisa langsung menghubungi Anda ketika token habis dengan metode pembayaranbelakangan. Atau bisa Anda ambil seminggu sekali tergantung dari permintaan klien Anda tersebut. Mudah bukan?

  • Cara Meningkatkan Omset Listrik Pasca Bayar

Sedang untuk pasca bayar akan jauh lebih mudah, beranikan diri Anda untuk membayari terlebih dahulu tagihan listrik mereka. Dan selanjuutnya dengan tempo 3 hari tarik semua pembayaran tersebut. Bila ada yang telat bayar? Stop saja untuk bulan yang selanjutnya. Mudah bukan? Untung seperti ini akan jauh lebih konsisten dibanding menunggu pelanggan datang

  • Kuasai Lingkungan

Dengan menguasai lingkungan disini bukan berarti Anda menjadi seorang jagoan atau preman. Namun menjadi penguasa yang bisa mengalahkan kompetitor Anda,  cara gampangnya adalah dengan mengumpulkan semua pengguna PLN serta menghandel semua pembayaran terlebih dahulu, memang membutuuhkan modal yang lebih banyak. Tapi keuntungannya juga akan lebih meningkat nantinya.

  • Rekrut Agen Dari Setiap Desa

Hal penting ini berkaitan dengan merekrut agen dari setiap desa. Anda bisa memilih seseorang dari setiap desa untuk nantinya membagikan tagihan atau melakukan penawaran pembayaran terlebih dahulu kepada setiap rumah.  Anda bisa memberikan fee dari setiap penarikan rumah kepada agen sebesar 500 rupiah.  Pastikan agen Anda tersebut seorang pemuda, sebab pemuda itu biasanya di desa memiliki pengaruh yang luar biasa dan itu menjadi keuntungan yang tersendiri bagi Anda nantinya.  Anda juga bisa beramal dengan cara membayar tagihan setiap mushola atau tempat ibadah yang ada di desa tersebut yang menjadi pelanggan atau wilayah kekuasaan Anda.

merekrut

  • Berikan promo sesekali

Bila Anda sudah mendapatkan data pelanggan atau keuntungan yang konsisten, maka tidak ada salahnya bila memberikan promo gratis penarikan satu bulan misalnya. Bisa juga dengan memberikan potongan pembayaran sehingga orang yang menjadi pelanggan Anda akan lebih merasa diuntungkan. Bagaimana, tertarik kah?

Itulah tips meningkatkan omset PPOB/token listrik Anda sehingga mendapatakan untung yang konsisten. Semoga bermanfaat….

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *