Home >> Tips dan Trik >> Tips Sukses Usaha PPOB

Tips Sukses Usaha PPOB

Hadirnya teknologi internet membuat banyak perubahan dibanyak bidang, salah satunya adalah perubahan dalam sistem pembayaran. Dulu berbagai pembayaran dilakukan secara manual yaitu datang ke loket pembayaran dengan menyerahkan uang kas. Tetapi sekarang pembayaran cukup via smartphone dengan sistem online. Hadirnya teknologi internet juga membuka banyak peluang usaha salah satunya usaha loket pembayaran online seperti pembayaran tagihan PLN, Telkom, BPJS, WOM, ADIRA, FIF dan lain-lainnya.

sumber : https://www.kaskus.co.id

Usaha PPOB sangat menjamur akhir-akhir ini, karena peluang yang masih besar membuat banyak orang mencoba peluang tersebut. Dalam usaha PPOB, tidak ada resiko rugi, yang ada usaha sepi dan sukses. Jadi jika memilki usaha PPOB juga harus pintar mengatur strategi pemasaran agar memiliki pelanggan yang banyak yang bisa mendatangkan keuntungan besar.

Berikut tips sukses usaha PPOB :

1.Pilih distributor terpercaya

Ada banyak distributor PPOB dengan menawarkan produk dengan harga yang murah dan berbagai keuntungan lainnya. Namun, jangan terjebak dengan harga yang murah dalam memilih distributor PPOB. Yang paling penting dalam usaha PPOB adalah transaksi stabil dan produk selalu ready 24 jam. Transaksi stabil salah satunya adalah memiliki kecepatan yang tinggi sehingga pelanggan dengan cepat mendapatkan bukti transaksi pembayaran bulanan mereka. Ready 24 jam adalah pelayanan deposit dan transaksi selalu on 24 jam, sehingga pelanggan puas karena sewaktu-waktu mereka bisa melakukan transaksi. Distributor terpercaya tadi ada pada Idwebpulsa dengan sistem yang sederhana dan mudah sehingga agen mudah dalam menjalankan usahanya.

2.Siapkan tempat strategis

Tempat sangat penting supaya pelanggan tahu kemana harus melakukan transaksi pembayaran tagihan bulanan mereka. Terutama tempat strategis akan sangat mempermudah akses pelanggan untuk menuju ketempat tersebut untuk melakukan transaksi pembayaran tagihan.

3.Perlengkapan yang memadai

Menyiapkan PC atau laptop dengan printer sebagai alat mencetak struk pembayaran tagihan bulanan sebagai bukti pembayaran pelanggan sangat penting supaya usaha profesional dan bisa memberikan kepercayaan kepada pelanggan.

4.Pasang alat promosi

Spanduk, papan harga sangat penting untuk menarik pelanggan. Spanduk yang bagus dan daftar harga yang mudah diakses setiap orang yang lewat didepan loket usaha sangat bisa mempengaruhi untuk bisa menjadi pelanggan baru sehingga peluang keuntungan yang banyak bisa didapatkan.

5.Promosi

Promosi masuk ke instansi dan usaha-usaha skala kecil dan menengah perlu dilakukan. Pegawai dan karyawan yang ada di instasi dan usaha-usaha tersebut pasti memiliki tagihan bulanan yang harus mereka bayar. Hindari instasi dan usaha skala besar, karena tagihan yang dimiliki pasti besar dan itu bisa menguras modal, karena hitungan keuntungan bukan besarnya tagihan, namun banyaknya transaksi yang dilakukan meskipun itu transaksi dengan tagihan kecil.

6.Pelayanan top

Komplen dari pelanggan harus direspon cepat, dan diberikan solusi yang cepat untuk mempertahankan kepercayaan sehingga mampu menambah pelanggan karena pelanggan lama akan mengajak orang lain menjadi pelanngan baru.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *