Home >> Tips dan Trik >> Tips Sukses Usaha Konter Pulsa di Pedesaan

Tips Sukses Usaha Konter Pulsa di Pedesaan

konter pulsa

Kesuksesan sebuah usaha identik dengan daerah perkotaan, memang dikota secara statistik penduduknya lebih banyak, sehingga pangsa pasar lebih tinggi dari desa, potensi daya beli juga, perkotaan masih lebih unggul dari pedesaan. Jika sebuah usaha bisa sukses di perkotaan ini suatu hal yang wajar, karena ada beberapa faktor-faktor tersebut yang bisa menjadikan kesuksesan. Namun jika kita membuka usaha di pedesaan bisa mendapat kesuksesan itu baru luar biasa. Sebenarnya ada usaha-usaha yang cocok di kembangkan didaerah pedesaan, tetapi kali ini kita coba bahas usaha konter yang dikembangkan di pedesaan. Kalau potensi pangsa pasar di desa juga sudah banyak pengguna handphone, namun tidak sebanyak pengguna di perkotaan. Dari situ kita bisa memetakan potensi daya beli penduduk desa dengan kebutuhan pulsa handphone yang mereka miliki.

Agar sukses usaha konter pulsa kita didesa sebaiknya kita melakukan beberapa langkah berikut ini :

1.Menjual produk yang lengkap

produk lengkap

Produk lengkap harus kita sediakan yaitu produk pulsa all operator dengan semua nominal yang tersedia, meskipun didesa kadang hanya beberapa jaringan operator tertentu yang memiliki sinyal terbaik, namun menyediakan produk lengkap adalah sebuah pelayanan yang bisa mendatangkan pelanggan baru.

2.Tempat Menarik

Tempat menarik dengan tempat strategis sangat berbeda, kalau didesa potensi mendatangkan konsumen bukan tempat strategis yang diperlukan, karena tempat-tempat usaha atau toko-toko dan rumah-rumah penduduk didesa hampir semua mengetaui dan mengenalnya. Maka dari itu tempat menariklah yang diperlukan, menarik disini artinya adalah konter pulsa kita harus kita branding yang bagus dan menarik, tempat agak besar, dan dipenuhi aksesoris-aksesoris dari HP dan spanduk-spanduk operator pulsa yang besar. Gunakan penerangan yang cerah dan menarik, jika dimalam hari terlihat sangat indah konter pulsa anda.

3.Harga murah

harga murah

Harga murah disini artinya harga sesuai dengan harga pada umumnya, kita bisa membikin papan besar untuk kita letakkan didepan konter pulsa kita supaya konsumen mengetahui harga terkini dan bisa menarik untuk melakukan pembelian pulsa. Jangan sampai menjual dengan harga terlalu tinggi,ataupun terlalu rendah, karena justru akan merugikan konter pulsa kita.

4.Promosi

promosi

Promosi adalah suatu yang wajib kita lakukan dalam sebuah usaha jual beli, maka promosi yang baik adalah dilakukan terus menerus, yaitu bisa dengan brosur-brosur yang didalam brosur tertera lengkap daftar harga pulsa, dan produk-produk yang kita jual. Bisa dengan bonus-bonus jika ada promo dari operator pulsa. serta dengan cara -cara promosi yang efektif lainnya.

5.Menambah produk baru

produk baru

Tambah produk pulsa kuota, pulsa listrik atau bahkan PPOB, serta jual-beli HP baru dan bekas, serta aksesoris HP seperti chager, kartu perdana, batery hp, dan lain-lainnya.
Dengan menambah produk baru menjadikan pilihan bagi pelanggan untuk melakukan transaksi atau pembelian, serta memberikan kemudahan konsumen agar tidak jauh -jauh untuk pergi ke kota untuk membeli hp yang baru atau bekas karena kita sudah menyediakan.

6.Pelayanan

pelayanan

Pelayanan yang baik tentu akan mendapatkan pelanggan tetap dan berkemungkinan mendapatkan pelanggan baru, pelayanan itu bisa dimulai dari tempat yang kita sediakan nyaman bagi pelanggan, transaksi pulsa yang cepat juga diperlukan pelanggan, respon yang cepat ketika ada komplen , serta memberikan garansi jual beli hp yang kita lakukan dengan baik. semua pelayanan tersebut salah satu dari menciptakan kesuksesan usaha konter pulsa kita.

Demikian beberapa tips yang kita berikan supaya sukses usaha konter pulsa di pedesaan. Semoga cara-cara tersebut bermanfaat bagi kita semua.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *