Home >> Tips dan Trik >> tips sampingan untuk ibu rumah tangga

tips sampingan untuk ibu rumah tangga

Di era serba mahal saat ini banyak ibu rumah tangga yang mencari pekerjaan sampingan untuk mendapatkan tambahan, selain melakukan pekerjaan rumah dan mengurus anak, mereka bisa mencari tambahan pendapatan dengan cara menjual pulsa, berjualan barang di toko online, membuka warung kopi atau warung makan, membuka jasa jahit pakaian, membuat aksesoris wanita dan masih banyak lagi hal yang bisa di lakukan atau juga bisa melakukan sesuai hobi masing-masing, namun kebanyakan atau yang paling di minati adalah jualan pulsa handphone atau pulsa listrik. karena usaha sampingan ini tidak harus memerlukan tempat kusus juga tidak terlalu banyak modal. cukup menggunakan satu handphone saja dan satu nomer saja. cukup menguntungkan jika yang berjualan pulsa itu ibu rumah tangga, karena untuk ladang promosi sudah di sediakan misalnya promosi di perkumpulan arisan, pkk, senam, perkumpulan RT atau masih bnyak lain sebagainya.

jual pulsa

Untuk usaha penjualan pulsa, para ibu rumah tangga juga tidak terlalu mengganggu untuk pekerjaan yang lainnya di bandingkan menjual produk secara online yang harus membutuhkan banyak waktu untuk mencari produk yang akan di jual, belum lagi mengiklankan produk, belum lagi ada custemer yang sekedar bertanya-tanya dan harus kita jawab. agak sedikit repot kan kalau bejualan produk secara online, beda dengan berjualan pulsa. ada yang beli pulsa di saat ibu rumah tangga sedang membereskan rumah misal, tidak ada 5menit waktu yang di butuhkan untuk melakukan transaksi dan bisa melanjutkan pekerjaan rumah lagi. gampang kan.

pekerjaan ibu rumah tangga

Sebagai ibu rumah tangga juga harus pintar-pintar mengatur waktu dan keuangan keluarga untuk menambah tingkat pendapatan keluarga di saat suami sedang bekerja. karena di jaman sekarang bahan-bahan pokok untuk kehidupan sehari-hari semakin lama semakin mahal. di perlukan kreasifitas ibu rumah tangga untuk mendongkrak perekonomian dalam lingkup keluarga. selain berjualan pulsa masih banyak juga produk-produk yang bisa untuk di jual, tinggal kita mau melakukan dan mau untuk berusaha. ada berbagai macam usaha untuk ibu rumah tangga, kalau masih binggung silahkan cari atau baca-baca artikel di google banyak untuk refrensi dan di situ juga tersedia banyak pilihan dan caranya, tinggal anda yang menentukan usaha apa yang pas untuk anda atau juga bisa menyesuaikan hobi anda misal membuat kerajinan tanggan, menanam bunga, memasak, dan lain sebagainya di sela-sela mengurus rumah.

ibu rumah tangga

Kesuksesan ibu rumah tangga dalam rangka memperbaiki perekonomian keluarga juga tidak mudah, di butuhkan Ketekunan dan keuletan dan kesabaran yang ekstra para ibu rumah tangga yang benar-benar serius dalam hal ini.tidak mudah juga menjadi ibu rumah tangga semacam ini, dan pilihlah usaha yang tidak menggangu pada saat dengan keluarga atau pada saat melakukan pekerjaan rumah, karena tidak sedikit juga yang terlalu asik menjalankan bisnisnya menjadi tidak terurusnya rumah dan keluarga.

terakhir tips dari kami untuk menjadikan ibu rumah tangga yang sukses segalanya adalah dengan berdoa, karena di manapun tempatnya dan di bagaimanapun keadaannya, kita harus tetap bersyukur dan di kerjakan dengan ikhlas. ibu rumah tangga tidak harus berdiam diri untuk menyelesaikan pekerjaan rumah saja, dukungan dari keluarga juga harus ada. sekian dahulu artikel dari kami untuk para ibu rumah tangga, semoga bermanfaat dan semoga bisa membantu. selamat mencoba dan salam sukses untuk ibu rumah tangga se Indonesia.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *