Home >> Tips dan Trik >> Tips Mudah Usaha Konter Untuk Pemula

Tips Mudah Usaha Konter Untuk Pemula

pulsaku

Bagi pemula memiliki sebuah usaha sendiri adalah sebuah kebanggaan. Tetapi untuk memulai usaha tersebut kadang para pemula masih bingung menentukan pilihan usaha apa yang paling tepat dan cocok. Karena banyak usaha harus membutuhkan keahlian khusus dan modal yang besar.

konter pulsaku

Tetapi, ada juga usaha yang tidak membutuhkan keahlian khusus dan modal yang sangat kecil, yaitu salah satunya usaha konter pulsa. Memiliki usaha tentunya juga ingin mendapatkan sebuah kesuksesan dari usaha yang dijalankan. Jadi harus ada strategi dalam memulai usaha konter tersebut agar mendapatkan kesuksesan.

Berikut tips mudah usaha konter untuk pemula agar mendapatkan kesuksesan :

1.Harga murah

Harga sangat menentukan sekali dalam penjualan, karena konsumen akan selalu mencari harga yang murah untuk memenuhi kebutuhannya. Tetapi jangan sampai menjual harga dibawah harga modal demi mendapatkan pelanggan. Karena bisa dipastikan akan bangkrut jika anda terjebak pada perang harga. Jikapun harga sedikit mahal, harus ada perbedaan dengan konter lainnya yang menjual harga murah, yaitu memberikan pelayanan yang lebih baik.

2.Konter buka lebih lama

Kebutuhan pulsa konsumen bisa sewaktu waktu ketika pulsanya habis, bisa malam hari bisa pagi hari. Jadi konter bisa buka lebih lama dari pagi hari hingga malam hari agar konsumen tidak kecewa jika mereka membutuhkan pulsa. Lamanya konter buka juga memberikan peluang banyak konsumen melakukan transaksi pulsa di konter anda, jadi tetapkan waktu buka konter lebih lama.

3.Tidak melayani hutang

Hutang akan menghambat usaha konter pulsa anda, meskipun kerabat jangan sampai mereka berhutang. Karena perputaran uang yang anda miliki salah satunya adalah untuk menstabilkan saldo yang anda miliki agar tidak sampai habis saldonya. Jika banyak yang berhutang, ketika membutuhkan isi saldo maka tidak ada dan usaha konter anda menjadi macet.

4.Buat pembukuan yang rapi

Pengeluaran dan pemasukan uang harus tercatat rapi. Jika digunakan untuk pribadi juga harus tercatat. Dengan pencatatan rapi maka anda akan mengetahui jumlah transaksi masuk dan bisa mengevaluasi penjualan anda kedepannya agar bisa lebih baik lagi.

5.Berikan promo

strategi promo macam macam, salah satunya anda bisa memberikan poin kepada konsumen jika melakukan transaksi pulsa minimal bebebrapa kali transaksi. Dan poin tersebut bisa ditukarkan menjadi pulsa jika sudah mencapai batas minimal untuk bisa ditukarkan. Dengan melakukan promo seperti itu maka banyak konsumen akan tertarik membeli pulsa di konter pulsa anda.

6.Pilih server stabil

Server stabil bisa memberikan kecepatan transaksi yang baik, kemudian stok produk yang selalu ready agar tidak mengecewakan pelanggan. Jadi bukan semata-mata mencari harga yang murah saja, tetapi transaksi yang stabil lebih disukai oleh konsumen karena pada saat itu konsumen sangat membutuhkan pulsa tersebut dari pada harga yang sangat murah.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *