Home >> Tips dan Trik >> TIPS MERAUP UNTUNG DARI USAHA TOKEN LISTRIK PRA BAYAR DAN PASCA BAYAR

TIPS MERAUP UNTUNG DARI USAHA TOKEN LISTRIK PRA BAYAR DAN PASCA BAYAR

lintrik pintar

Mencari keuntungan lebih dari berjualan token listrik pra bayar dan pasca bayar adalah hal yang cukup sulit. Sebelum Anda mempelajari cara meraup untung ini, sebaiknya langkah memulai usaha Anda ini harus memenuhi beberapa syarat di bawah ini. Hal ini penting demi menunjang cara atau langkah mendapatkan untung yang melimpah dari bisnis token listrik pra bayar dan pasca bayar. Berikut ini point penting yang harus Anda perhatikan sebelum memulai bisnis tersebut.

Syarat Dan Ketentuan Yang Harus Ada Sebelum Membuka Usaha Jualan Token Listrik

  1. Kondisi Lingkungan

Kenapa kondisi lingkungan sangat berpengaruh penting dalam menjalankan bisnis berjualan token listrik? Hal ini terkait erat dari jumlah pengguna listrik pra bayar maupun pasca bayar. Dengan memiliki data dari jumlah penduduk yang menggunakna listrik, maka sebelum memulaipun nanti Anda bisa mengestimasi jumlah keuntungan atau jumlah transaksi setiap bulannya yang harus ada. Dengan begitu Anda akan jauh lebih mudah untuk menganalisi jumlah pengguna listrik yang nantinya menjadi pelanggan Anda.

  1. Kompetitor

Kompetitor juga bisa mempengaruhi pendapatan Anda, yang mana kompetitor ini apakah ada lebih dari satu atau lebih banyak? Maka hal ini juga menjadi poiin penting untuk memberikan pengaruh di kedepannya nanti. Selain itu Anda juga harus mempelajari kompetitor Anda, sehingga Anda bisa menentukan langkah strategi penting untuk menghadapi kompetitor tersebut.

  1. Pengaruh Anda terhadap Lingkungan

Hal ini memang dipandang sebelah mata oleh sebagian pelaku usaha berjualan token listrik. Sebab memang terlihat sepele dan tidak memberikan dampak apa-apa, apalagi bila Anda tergolong orang yang sangat percaya pada kata bijak “rejeki tuhan yang atur”. Memang benar kata bijak tersebut, namun juga perlu diingat untuik menjadi orang yang sukses perlu sebuah strategi dimana hal ini berkaitan dengan melawan kompetitor Anda. Bila anda memiliki pengaruh yang kuat dalam lingkungan, maka hal itu bisa saja mudah dilakukan untuk mengalahkan kompetitor Anda.

pintar

Namun bila Anda adalah pendatang dan kompetitor Anda adalah putra daerah/warga asli, maka perlu lagi sebuah strategi dalam menjalankan bisnis tersebutdemi meraup untuk yang lebih dari kompetitor Anda tersebut.

Nah, bila poin diatas sudah Anda pegang. Maka selanjutnya adalah cara nakalnya mendapatkan untung yang lebih dalam menjalankan usaha berjualan token listrik ini.

CARA NAKAL ATAU STRATEGI JITU DALAM MENINGKATKAN OMSET JUALAN TOKEN LISTRIK

Ada dua jenis listrik yang ada di Indonesia, listrik pra bayar atau disebut dengan listrik token dan listrik pasxa bayar atau disebut denga listrik lama. Nah, pengumpulan data pada kedua jenis tersebut dilingkup binis Anda adalah meruapakan hal terpenting. Sebab seperti yang dijelaskan di atas tadi, bila sudah ada data semua pengguna berserta jenis listriknya, maka cara gampangnya adalah dengan mengundang semua pengguna dari tiap jenis yang berbeda untuk bekumpul pada suatu tempat dan melakukan penawaran pembayaran setiap bulan.

bertambah

Anda bisa mengumpulkan nomer meter ID pelanggan sehingga bila unrtuk jenis pengguna token bisa langsung menghubungi Anda ketika token habis dengan metode pembayaranbelakangan. Atau bisa Anda ambil seminggu sekali tergantung dari permintaan klien Anda tersebut. Mudah bukan?

Sedang untuk pasca bayar akan jauh lebih mudah, beranikan diri Anda untuk membayari terlebih dahulu tagihan listrik mereka. Dan selanjuutnya dengan tempo 3 hari tarik semua pembayaran tersebut. Bila ada yang telat bayar? Stop saja untuk bulan yang selanjutnya. Mudah bukan? Untung seperti ini akan jauh lebih konsisten dibanding menunggu pelanggan datang.

Itulah tips penting berjualan token listrik yang perlu Anda ketahui, jadi segeralah buka dan dapatkan keuntungan lebih dari bisnis tersebut.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *