Home >> Tips dan Trik >> Tips Menjalankan Usaha Token Listrik

Tips Menjalankan Usaha Token Listrik

Pengunaan listrik sistem prabayar sudah tidak asing lagi saat ini. Beberapa tahun yang lalu sempat bingung juga ketika menggunakan listrik sistem prabayar. Kebingungan itu ketika stroom habis dan harus beli lagi supaya stroomnya bertambah, tetapi untuk beli token listrik tempatnya jauh dan masih jarang orang yang berjualan token listrik. Saat ini pengguna listrik prabayar sudah banyak dan terus bertambah. Untuk pelayanan pembelian token listrikpun juga sudah sangat mudah sekali. Mulai dari hp sendiri sampai paling jauh beli di minimarket yang menyediakan token listrik. Bertambahnya pelanggan listrik prabayar menjadi peluang besar untuk mendapatkan keuntungan dari usaha menjual token listrik.

Bagi sebagian besar orang mungkin untuk menjalankan usaha token listrik sangatlah rumit dan ribet. Namun sebenarnya memulai dan menjalankan usaha token listrik sangatlah mudah sekali. Ada beberapa tips untuk menjalankan usaha token listrik.

Berikut tips untuk menjalankan usaha token listrik :

1.Menyiapkan peralatan usaha token listrik

peralatan usaha token listrik

Peralatan utama yang perlu disiapkan adalah handphone, printer, PC jika diperlukan, kertas, modem atau koneksi internet. Peralatan tersebut sangat penting sekali mulai sebagai alat untuk mendaftar, transaksi, dan sebagai alat pencetak struk pembelian token listrik. Untuk peralatan pendukung lainnya adalah meja dan kursi.

2.Modal usaha

modal usaha

Modal usaha dimulai dengan nominal 100 ribu dan seterusnya sesuai dengan kemampuan. Meskipun minimal 100 ribu namun modal yang paling ideal diawal usaha adala sejumlah 500 hingga 1 juta rupiah. Karena nominal token dimulai dari 20 ribu, 50 ribu, 100, ribu, 200 ribu, 500 ribu dan 1 juta rupiah. Sehingga ketika usaha sudah berjalan dan ada yang membeli token dengan nominal besar masih bisa dilakukan transaksi karena saldo mencukupi. Jika saldo tidak mencukupi maka tidak bisa dilakukan transaksi dan akhirnya pelanggan kecewa dan tidak mau datang lagi untuk membeli toiken listrik.

3.Tempat usaha

tempat usaha

Memiliki tempat strategis untuk usaha adalah impian setiap orang yang ingin menjalankan sebuah usaha. Namun tempat yang tidak strategis juga bukan menjadi penghalang untuk menjalankan usaha token listrik ini. Asalkan masih dekat dengan perumahan padat penduduk maka dipastikan usaha token listrik akan berjalan dengan baik.

4.Mendaftar menjadi agen token listrik

agen token listrik terlengkap

Setelah menyiapkan poin ketiga diatas, maka langkah selanjutnya adalah mendaftarkan menjadi agen token listrik kepada suplayer token listrik. Pendaftaran sesuai dengan petunjuk suplayer via handphone yang telah disediakan tadi baik itu secara online maupun sms. Biasanya pendaftaran dilakukan dengan via sms saja supaya pengguna hp jadulpun bisa mendaftar dan menjalankan usaha token listrik ini.

5.Isi saldo

isi saldo deposit

Modal usaha yang telah disiapkan tadi akan didepositkan menjadi saldo melalui transfer via bank sesuai dengan petunjuk suplayer token listrik. Jika transfer uang suadah masuk menjadi saldo maka saldo tersebut siap menjadi modal untuk usaha token listrik.

6.Promosi usaha

promosi usaha

Promosi usaha sangat penting sekali untuk kemajuan usaha. Dalam promosi akan mendatangkan pelanggan baru untuk melakukan pembelian token listrik. Setiap pembelian token listrik tersebut keuntungan bisa didapatkan, jika banyak pembelian token listrik dilakukan maka keuntungan banyakpun akan dirasakan. Promosi usaha salah satunya memasang spanduk didepan tempat usaha, kemudian membuat brosur dan sejenisnya yang mencantumkan harga produk yang dijual, dan masih banyak lagi strategi promosi jitu yang bisa dilakukan untuk mendatangkan pelanggan token listrik.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *