Home >> Info Member >> Tips memilih hosting

Tips memilih hosting

Bagaimana Memilih Hosting yang Baik

Ini adalah tips memilih hosting yang baik berdasar pengalaman kami sendiri. Setelah 2 minggu berkutat pada performa hosting tempat situs idwebpulsa yang semakin buruk, akhirnya hari ini kami berhasil memindahkan ke hosting yang baru. Tidak seperti artikel sebelumnya tentang dunia pulsa dan telekomunikasi, kali ini mencoba memberi tips bagaimana memilih hosting yang baik.


Bagaimana memilih hosting yang baik

Kita awali dengan kisah situs idwebpulsa. website idwebpulsa sudah berumur lebih dari 3 tahun, dalam kurun itu pula kami selama ini tidak pernah mengalami kendala yang cukup berarti dalam penanganan website. Cukup disesalkan memang, karena sudah 3 tahun idwebpulsa berlangganan di hosting tersebut. Akan tetapi akhir akhir ini performanya semakin menurun. Ditambah layanan CS yang boleh dikatakan tidak seperti dulu lagi. Hampir 2 pekan komplain tapi tanpa solusi yang pasti, sampai terakhir di pindahkan ke server yang lainpun tetap sering down databasenya.
Karena itu kami meminta maaf jika dalam 2 pekan ini sering tidak bisa mengakses website idwebpulsa. Saat ini kami juga sedang melakukan uji coba performa hosting yang baru. Karena itu segala masukan terkait website idwebpulsa sangat kami harapkan masukannya.

Beberapa tips memilih hosting untuk usaha Anda:

  1. Jangan pernah sekedar membandingkan harga. Harga murah memang selalu menjadi daya tarik sendiri, akan tetapi jangan sekedar murah, Bisnis Anda menjadi taruhannya. Carilah performa yang terbaik, meliputi garansi Uptime, layanan CS dan juga kecepatan akses website.
  2. Lihat jadwal jam kerja CS lalu coba untuk sekedar bertanya seputar layanan. Jika layanan cs yang baik maka sudah menjadi nilai plus.
  3. Jangan sekedar melihat testimoni. Karena yang namanya testimoni pasti yang ditampilkan adalah yang baik saja.
  4. Pilih dengan jangka kontrak yang kecil terlebih dahulu misal 3 bulanan. Hal ini untuk melihat bagaimana performanya, apalagi jika belum pernah menggunakan jasa hosting tersebut.
  5. Fitur dan layanan sesuaikan dengan kebutuhan anda. Banyak yang menawarkan fitur semua unlimited, meskipun dalam prakteknya tidak mungkin unlimited, jadi kadang lebih baik yang terukur sehingga anda pun tahu dan bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan situs anda.
  6. Yang terbesar dan terkenal belum tentu yang terbaik, akan tetapi jika banyak orang yang bergabung ke dalamnya dan bisa menjadi terbesar, maka tentu itu menjadi nilai plus. Karena tentu tidak mungkin banyak orang yang bergabung jika performanya buruk.

Tidak ada patokan yang pasti bagaimana memilh hosting yang baik. Patokannya adalah feeling anda sendiri. Apakah anda nyaman dengan layanan dan performa yang ditawarkan serta harganya masuk akal. Meskipun banyak orang merekomendasikan akan tetapi menurut anda layanannya tidak baik, maka sangat mungkin untuk berpindah hosting yang menawarkan layanan dan performa lebih baik.
Hanya saja juga perlu anda ketahui, berpindah pindah hosting tentu juga akan sangat merepotkan, membuang tenaga dan juga uang. Karena itu coba mulai dengan hosting yang banyak orang merekomendasikannya pada anda.
Anda memiliki pengalaman yang lain dengan hosting anda ? Mari berbagi dengan koment dibawah.

Comments

comments

One comment

  1. cari yg murah tapi yg gak murahan itu yg paling dicari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *