Home >> Tips dan Trik >> Tips Dapatkan Untug Terus Menerus Dari Bisnis Sampingan PPOB

Tips Dapatkan Untug Terus Menerus Dari Bisnis Sampingan PPOB

PPOB yang merupakan kepanjangan dari Payment Point Online Bank yang biasanya dalam bahasa sehari-hai disebut dengan loket pembayaran listrik. Keberadaan utama dari usaha PPOB ini ialah untuk mempermudah masyarakat umum dalam melakukan pembayaran tagihan listrik. Namun disamping itu, bisnis PPOB ini bukan hanya melayani pembayaran listrik saja. Melainkan bisa juga untuk memberikan layanan pembelian token listrik, pulsa, pembayaran speedy, air PDAm dan lain-lainnya selama layanan tersebut tersedia dalam progam perbankan tersebut.

untung

Memang saat ini sudah banyak layanan bisnis PPOB yang tersebar diseluruh pelosok kota hingga desa, akan tetapi tahukah Anda bila usaha sampingan ini bisa memberikan keuntungan yang berkelanjutan dan terus menerus? Kuntungan dari usaha PPOB setiap transaksinya sangat sedikit, namun bila dalam satu hari transaksi bisa lebih dari 100 kali transaksi bukankah itu akan memberikan keuntungan yang besar? Trus bagaimana caranya mendapatkan keuntungan yang besat dalam sehari dengan mengandalkan PPOB ini? Berikut tips yang bisa Anda jalankan dalam meningkatkan omset transaksi PPOB.

TIPS Tingkatkan Omset Bisnis PPOB

  • Gencarkan Promosi

Dalam meningkatkan omset transaksi PPOB, Anda harus melakukan promosi yang lebih giat lagi. Bagiamana kalau Anda manfaatkan promosi melalui media sosial? Bukankah media sosial kini merupakan alat promosi yang paling efektif? Dengan menggunakan media sosial Anda akan jauh lebih diuntungkan.

Melihat banyak sekali warga yang ada disekitar Anda, yang mana juga merupakan warga media sosial. Tentunya bisa Anda buatkan group pembayaran listrik atau apa namanya terserah Anda, yang penting group medsos tersebut bisa menjangkau dan menginformasikan jumlah tagihan listrik para warga yang telah tergabung. Jadi nanti ketika jatuh tempo pembayaran listrik atau yang lainnya tiba, maka Anda dengan mudah menginformasikan dan melakukan penawaran pembayaran. Dan selanjutnya tinggal menagihnya satu persatu kerumah warga tersebut. Mudah bukan? Dan masih banyak lagi cara memanfaatkan medsos sebagai alat penunjang promosi Anda, yuk dari usaha sampingan offline go online…

  • Lakukan Penawaran Pembayaran Terlebih Dahulu

Langkah selanjutnya adalah dengan mengumpulkan warga atau buat undangan bebas yang dimana Anda bisa mengumpulkan warga atau siapa saja. Mengumpulkan warga ini dengan tujuan untuk menawarkan pembayaran mengenai tagihan listrik atau yang lainnya, dimana setiap bulan bila sudah jatuh tempo pembayaran bisa Anda tanggung terlebih dahulu pembayarannya hingga nanti pada tanggal ditentukannya Anda tinggal menagihnya satu persatu pada member PPOB tersebut.

Resiko dari melunasi tagihan listrik member terlebih dahulu oleh Anda ini adalah bila ada penunggakan dari salah satu member. Namun, hal tersebut bisa Anda akali dengan menyetop pelunasan pada bulan berikutnya hingga warga tersebut melunasi pembayaran tagihan sebelumnya. Sangat mudah bukan? Anda juga bisa beramal dengan membayar tagihan listrik mushola atau tempat beribadah disekitaran Anda tanpa ada yang tahu. Dan itu akan menjadi berkah tersendiri bagi Anda nantinya, insallah amin!

  • Jangan Fokus Pada Pembayaran Listrik Saja

Kebanyakan pelaku bisnis PPOB selalu meggencarkan promosi pembayaran listrik saja, yang sebenarnya banyak layanan bisa diberikan. Nah, untuk itulah Anda harus bisa meningkatkan layanan promosi dalam bentuk lain. Jadi intinya tingkatkan untuk menerima pembayaran lainnya seperti kredit motor, PDAM, Spedy dan lainnya. Hal ini penting dikarenakan saat ini bukan hanya listrik saja yang menjadi beban bagi para keluarga dalam satu rumah.

bisnis ppob

Karena teknologi yang semakin maju, televisi kabel dan internet jauh sudah berkembang pesat dan hampir kebanyakan rumah sudah menggunakannya. Jadi hal ini merupakan prospek penting kedepannya yang perlu diperhatikan bagi para pengusaha PPOB.

Demikianlah cara meningkatkan omset usaha atau bisnis PPOB anda secara signifikan, semoga bermanfaat dan membantu banyak dalam pengembangan usaha sampingan tersebut. Namun, semua ini tergantung dari niat dan keyakinan Anda serta cara Anda berfikir, salam sukses!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *