Home >> Artikel Bisnis >> Tips Berjualan Pulsa untuk Pemula

Tips Berjualan Pulsa untuk Pemula

Bagi rekan rekan yang ingin memulai bisnis, maka disarankan adalah bisnis dengan perputaran harian. Apa sih contoh bisnis harian itu ? Bisnis harian adalah bisnis dengan perputaran yang sangat cepat dan dapat di hitung keuntungannya setiap hari. Contoh bisnis ini misalnya : bisnis pulsa dan ppob, bisnis kuliner, bisnis retail (kelontong) dan sebagainya.

tips-bisnis

Mengapa memilih bisnis yang jenis harian ? Untuk pemula, biasanya modal nya tidak terlalu besar, dan ingin segera mendapat keuntungan. Bisa dibayangkan jika pebisnis pemula yang belum punya pengalaman lalu memilih bisnis property yang kadang menjadi bisnis semester atau tahunan ? Tentu akan sangat sulit. Sulit ilmunya, sulit modalnya, sulit cash flownya dan berbagai kesulitan lainnya dan terlalu besar resikonya.

Maka salah satu bisnis favorit untuk pemula adalah bisnis pulsa. Mengapa ini menjadi favorit ? setidaknya ada 3 alasan :

  1. Bisnis dengan modal kecil. Bahkan cukup bemodal HP dan deposit 100 rb rekan rekan bisa memulai bisnis pulsa.
  2. Bisnis dengan perputaran cepat. Saat ini kebutuhan pulsa seolah olah menjadi kebutuhan pokok. Setiap hari pulsa dibutuhkan untuk berkomunikasi.
  3. Tanpa resiko atau resiko sangat kecil. Tidak ada stok menumpuk karena tidak perlu menyetok barang. Bahkan jika tidak dijual kembali pun masih memperoleh keuntungan untuk digunakan sendiri.

Akan tetapi perlu tips khusus agar memperoleh untung yang cukup besar.

  1. Jangan berfokus pada membuka toko atau konter. Apalagi jika belum memiliki modal yang cukup, karena hanya akan menyedot modal untuk keperluan yang sebenarnya belum terlalu penting. Cobalah melakukan pemasaran kepada keluarga, tetangga, teman dan online marketing.
  2. Lakukan Online marketing lewat website atau forum seperti kaskus, detik, forum game dan sebagainya yang terbilang cukup hemat biaya
  3. Lakukan marketing lewat social media seperti facebook dan twitter yang terbukti sangat viral dan mudah.
  4. Pilih Server yang berpengalaman. Saat ini banyak server bermunculan dengan berbagai tipe nya. Mulai dari server yang cukup baik sampai server abal abal. Maka memilih server yang telah berumur tentu memiliki kelebihan yaitu sistem yang berjalan cukup lama dan sudah teruji.
  5. Selalu cek webreport dan lakukan pembukuan setiap hari. Karena itu memilih server pulsa yang memiliki webreport menjadi sangat penting.
  6. Jual juga produk sampingan seperti PPOB, Token Listrik, Voucher Game online dan sebagainya sebagai variasi produk untuk menambah keuntungan

Oke rekan rekan 6 tips diatas adalah tips sederhana tapi sangat penting bagi rekan2 pemula yang ingin memulai bisnis pulsa.

[notification style=”tip” font_size=”14px”]Ngomong2 soal internet marketing, mas Fendy Resdian Artanto (owner idwebpulsa) sedang suka menulis dan membuat video tutorial tentang bagaimana pemasaran di Internet dengan sangat mudah.
Klo rekan rekan ingin belajar bisnis online kunjungi aja blog mas Fendy di PanduanBisnisOnline.net . Dijamin gak rugi. Ilmunya mantab dan di sharing gratis lo.[/notification]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *