Home >> Artikel Bisnis >> Tips Berbisnis Pulsa

Tips Berbisnis Pulsa

Pada artikel sebelumnya kami pernah membahas bagaimana cara memulai bisnis pulsa. Kali ini kami ingin membagikan tips2 praktis menjalankan bisnis pulsa yang telah dibuktikan member idwebpulsa dan cukup berhasil memberikan penghasilan yang lumayan.

tips berbinis pulsa

Sebelumnya udah tau kan mengapa kok bisnis pulsa gak ada matinya ? iya karena pulsa saat ini menjadi kebutuhan primer seperti halnya makanan. Bahkan ada cerita lucu, klo ada yang rela gak makan cuman karena untuk beli pulsa :). Ya saat ini kebutuhan pulsa menjadi hal yang sangat penting untuk berkomunikasi maupun untuk akses internet.

Setelah rekan semua memperoleh dealer pulsa yang handal dan terpercaya, maka salah satu tantangan selanjutnya adalah melakukan marketing bisnis pulsa Anda. Ada yang masih menggunakan metode membuka konter, ada pula yang menggunakan metode jemput bola atau tidak membuka konter secara fisik melainkan hanya sekedar menjadi konter berjalan atau marketing secara online.

Kali ini kami membagikan beberapa tips menjalankan bisnis pulsa.

  1. Hindari memberi hutang. Ketika teman teman kita tahu bahwa kita berbisnis pulsa, maka sangat mungkin teman akan sering sekali berhutang kepada kita untuk membeli pulsa. Hal ini seharusnya di hindari. Bisnis pulsa adalah bisnis dengan perputaran sangat cepat, akan tetapi keuntugan satuan tidak terlalu besar.
    Sering kali hutang akan mengakibatkan cepatnya modal awal yang diputar habis. Apalagi jika tidak memiliki modal yang besar. Maka Anda harus berani menolak permintaan hutang. Bukankah jika teman anda itu klo pulsanya habis juga harus membeli di konter, mengapa dengan Anda berhutang.
    Akan tetapi tentu saja tidak harus saklek. Bisa saja Anda memberi hutang kepada orang yang terpercaya dan tempo yang singkat guna menghindari macetnya modal.
  2. Manfaatkan social media sebagi sarana promosi yang efektif. Hal ini telah dibuktikan oleh beberapa member kami yang hanya melakukan promosi di social media. Cukup efektif karena efek viralitas social media.
    Hanya saja tentu tidak selalu memposting status promosi. Karena bagaimanapun social media adalah untuk berinteraksi sosial.
  3. Pilih dealer pulsa yang kredibel. Kredibel disini berarti terpercaya dan juga memiliki sistem yang handal. Mudah berinteraksi dengan CS nya, serta mudah jika melakukan komunikasi jika ada hal2 yang kurang berkenan atau komplain.
  4. Mencoba menjual produk lainnya seperti pulsa token listrik, pembayaran PPOB atau bahkan juga voucher game online. Semua produk yang disebutkan diatas adalah produk yang selalu dan pasti dibutuhkan orang.
    Semisal produk token listrik prabayar yang merupakan produk pulsa listrik dari PLN. Produk ini akan semakin banyak yang mencarinya karena setiap pemasangan baru oleh PLN akan di konversi ke listrik prabayar.
    Semisal Voucher Game Online adalah produk yang sering dicari terutama jika rekan2 memiliki warnet game online.
    Jadi semakin banyak produknya maka peluangnya akan semakin besar. Tentu saja dengan syarat tetap menjaga kualitas produk dan jasa yang ditawarkan.
  5. Jangan bersaing harga. Tapi bersainglah layanan. Konsumen saat ini sudah mulai beralih dari sekedar mencari harga murah ke arah pelayanan dan kemudahan. Karena itu tidak selamanya menjual dengan harga murah selalu mendapat profit yang lebih besar dan selalu disukai konsumen.
    Coba saja nih, klo misal kita mau membeli barang, ada 2 toko yang pertama terkenal murahnya dan selalu ramai dan antri dan juga terkenal gak bagus layanannya semisal lama dan suka mencuekin konsumen. Lalu ada toko yang kedua, dengan harga yang tidak jauh berbeda, tapi dengan layanan yang sangat prima, CS nya juga sangat memperhatikan setiap konsumen. Kira2 klo kita mau berbelanja mau ke toko yang mana ??

Demikian rekan rekan tips ringan berbisnis pulsa, Klo masih ada tips yang lainnya silahkan di tulis komen dibawah ya. Salam sukses ^_^

Comments

comments

One comment

  1. mksh tipsnya gan bisnis pulsa elektrik mang modal sdkit tp sering di utangi tuch yg jadi nyeseknya gan :v

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *