Home >> Wisata >> Tempat Wisata Seru Untuk Anak-Anak

Tempat Wisata Seru Untuk Anak-Anak

Tempat Wisata Seru Untuk Anak-Anak menjadi destinasi yang banyak di cari ketika akhir pekan apalagi saat liburan tiba. Bagi kita yang sudah berkeluarga pasti sangat penting sekali merencanakan tujuan wisata saat mengisi liburan, terutama tempat wisata yang ada permainan anaknya, atau paling tidak lokasi wisata aman untuk bermain bagi anak-anak.

Di kondisi pandemi covid 19 seperti saat ini memang masih banyak tempat wisata yang masih tutup. Namun melihat perkembangan wabah ini cukup membaik hingga saat ini. Sehingga banyak obyek wisata mulai mempersiapkan diri untuk di buka kembali dengan prokes yang cukup ketat. Nah, di bawah ini beberapa rekomendasi tempat wisata seru untuk anak-anak yang nanti setelah di buka menjadi pilihan untuk mengisi liburan.

Museum Layang-Layang

sumber : https://travelspromo.com/

Museum layang-layang menjadi salah satu tempat wisata seru untuk anak-anak karena pada museum ini ada beberapa fakta menarik yang bisa diketahui. Museum yang berada di Jalan Haji Kamang No.8 Area Pondok Labu, Jakarta ini memiliki berbagai koleksi layang-layang unik yang mungkin sebagian orang belum mengetahuinya. Nah fakta-fakta menarik apa saja yang bisa kita ketahui saat mengunjungi museum layang-layang ini.

Aneka macam bentuk layang-layang di museum ini bisa menambah pengetahuan kita tentang layang-layang mulai dari benda-benda yang berkaitan dengan layang-layang seperti tali, bahan dasar pembuatan layang-layang, dll. Koleksi yang ada di museum ini membuat banyak pengunjung terkesima karena berbagai model layang-layang yang ditampilkan. Selain itu tempat yang nyaman membuat museum ini menjadi salah satu tempat favorit menemukan ide-ide baru.

Fakta selanjutnya dari museum layang-layang adalah pernah mendapatka rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) karena memiliki layang-layang raksasa dengan bentuk sebuah berlian yang berukuran 9 x 26 meter. Tidak hanya mendapatkan rekor MURI saja, museum ini juga pernah mendapatkanpenghargaan dari Menteri Pariwisata karena koleksi layang-layangnya yang unik.

Pondok Indah Waterpark

sumber : https://travelspromo.com/

Pondok Indah Water Park berlokasi di Kebayoran DKI Jakarta Selatan Jakarta memiliki fasilitas yang menarik sehingga mampu mendatangkan para pengunjung yang banyak. Tempat wisata satu ini sangat ramah terhadap anak-anak karena di dalamnya memiliki banyak koleksi permainan anak. Koleksi permainan sebagian besarnya adalah permainan air. Permainan yang populer di wahana ini diantaranya Tube Slide yang bisa dimainkan oleh orang dewasa dan anak-anak.

Kemudian ada Flow Rider yaitu permainan air berbentuk selancar buatan. Jadi bagi pecinta selancar atau yang belum pernah merasakan selancar, bisa datang di tempat wisata ini. Di Pondok Indah Waterpark para pengunjung bisa belajar dan merasalan rasanya berselancar.

Wahana populer selanjutnya adalah Wave Pool. Di wahana ini para pengunjung bisa merasakan sensasi seperti mengapung dilautan dengan ombak buatan. Pada wahana ini tinggi ombaknya setinggi 1,5 meter. Dan wahana lainya adalah Olympic Pool yang digunakan bagi para pecinta olahraga renang.

Bianglala J-SKY Ferris Wheel

sumber : https://liburanyuk.co.id/

Bianglala J-Sky Ferris Wheel berlokasi di atas lantai 3 AEON MALL. Bianglala ini memiliki ketinggian 69 meter. Bianglala yang berdiameter 50 meter ini terdapat 32 gondola dan merupakan bianglala terbesar di Indonesia. Daya tarik wahana ini adalah melihat pemandangan dari atas melalui bianglala ini. Bagi anak-anak berada di ketinggian merupakan hal yang menarik yang bisa menjadi pengalaman mereka. Sedangkan bagi orang dewasa berada di ketinggian sebagiannya menganggap hal yang menakutkan.

Menariknya lagi Bianglala J-SKY Ferris Wheel di bangun dengan konstruksi tahan gempa dan anti petir. Jadi bagi pengunjung tidak perlu kuatir lagi dengan keamanan pada wahana. Sehingga para pengunjung dapat menikmati pemandangan dengan nyaman dan para pengunjung tidak perlu antri terlalu lama karena wahana ini bisa mengangkut 192 orang.

TMII

sumber : https://www.beritasatu.com/

Taman Mini Indonesia Indah menjadi salah satu tujuan menarik unuk anak-anak saat liburan, Di TMII menawarkan banyak wahana menarik dan terus memperbarui wahananya supaya tidak membosankan. Beberapa wahana yang menarik pada tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah ini diantaranya.

  • Taman Burung

Taman Burung berada di sisi timur dari kawasan TMII dengan ditandai bangunan berkubah. Menariknya di wahana ini sudah ditata berdasarkan pola persebaran binatang sehingga para pengunjung tidak bingung dengan jenis burung yang mereka lihat. Dan di wahana ini para pengunjung juga bisa belajar spesies burung dari belahan nusantara.

Di wahana ini juga ada tempat untuk karantina burung yang mengalami sakit supaya tidak menyebar ke burung lainnya. Dan ditempat karantina ini burung yang sakit juga mendapatkan perawatan supaya bisa pulih kembali.

  • Istana Anak-anak Indonesia

Istana anak-anak Indonesia selan sebagai tempat bermain juga menjadi tempat dengan banyak sarana belajar tentang teknologi, musik, kesenian, dll. Di dalam istana anak-anak Indonesia ini ada berbagai permainan anak-anak yang bisa dinikmati seperti gua sigura-gura, giring ombak, kincir, roda tamasya, kereta api kelinci. Ada juga air terjun buatan, kolam renang, hutan buatan.

Istana anak ini memiliki bangunan utama yang bernama Graha Widya Tama, yang terbagi dengan empat lantai, kemudian ada ruang terbuka yang berada di lantai dua. Bangunan istana ini memiliki dua sayap dengan menara menjulang tinggi yang tampaka seperti istana di cerita dongeng Cinderella.

  • Snowbay Waterpark

SnowBay Waterpark yang ada di TMII ini dirancang sebagai wahana berkelas Internasional. Karena di wahana memiliki konsep pegunungan salju yang bisa membuat nyaman keluarga saat mengunjungi wisata ini. Di wisata ini ana-anak bisa bermain wahana air dan bagi remaja dan orang dewasa juga bisa menikmatinya.

Tidak sekedar wahana air biasa, di wisata ini dirancang memiliki pemandangan dengan nuansa petualangan. Kemudian salju buatan menambah suasana semakin menarik serta dua atraksi yang menjadi penyempurna dalam konsep pegunungan ini lebih menakjubkan yaitu hadirnya Hurricane dan Flush Bow.

  • Teater Keong Emas

Uniknya di wahana wisata kali ini adalah sebuah teater yang memiliki bentuk seperti Keong Mas. Teater ini dilengkapi dengan teknologi modern dan teater ini menjadi salah satu sarana untuk mendidik anak bangsa melalui tayangan film yang bertemakan kekayaan alam dan budaya Indonesia.

Menariknya ketika menonton di dalam teater ini maka penonton bisa merasakan seakan akan ikut berada dalam film tersebut sehingga ada kesan yang kuat pada penonton setelah selesai menikmati film yang sudah diputar. Tidak hanya film-film dalam negeri yang diputar di teater ini, tetapi film-film import yang memiliki nilai pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi, dan tema-tema lingkungan hidup juga diputar disini.

  • Among Putro Sky World

Among Putro SkyWorld merupakan wahana hiburan dan edukasi dengan tema antariksa dan aeronautika. Among Putro SkyWorld di bangun di atas lahan kurang lebih 2,2 hektar. Konsep pembangunan wahana ini bertujuan mendidik anak bangsa tentang dunia antariksa. Sehingga kedepan generasi bangsa ini bisa sejajar dan bisa bersaing dengan teknologi yang dimiliki oleh negara-negara maju.

Leave a Reply

Your email address will not be published.