Home >> Pulsa elektrik Murah >> Teknik marketing ”Maut” dalam berbisnis pulsa

Teknik marketing ”Maut” dalam berbisnis pulsa

Bisnis pulsa merupakan bisnis yang sangat membutuhkan teknik marketing dalam melakukan kegiatan penjualannya. Meskipun pulsa/kuota internet saat ini merupakan kebutuhan pokok setiap orang, namun seorang pebisnis pulsa harus tetap melakukan kegiatan marketing untuk membuat omset bisnis yang didapatkan meningkat.

marketing

Tak jarang dalam menjalankan kegiatan marketing, seorang pebisnis pulsa menggunakan cara yang cukup unik untuk memasarkan produk yang mereka tawarkan. Buat kamu yang telah memulai bisnis pulsa namun masih terkesan “biasa” dalam menajalankan aktifitas pemasaran. Maka kamu perlu mengetahui teknik “maut” ini.

Gunakan semua media sosial untuk promosi

sosmed marketing

Meningkatnya penggunaan media sosial dimasyarakat, membuat media sosial menjadi lahan ”sempurna” dalam melakukan promosi bisnis pulsa yang kamu kembangkan. Kamu bisa membuat beberapa konten-konten yang menarik dalam mempromosikan setiap produk pulsa yang kamu tawarkan.

Satu hal yang harus kamu ingat adalah, orang lebih tertarik kepada sesuatu yang unik dan berbeda dari yang lain. Jadi saat kamu melakukan promosi di media sosial, pastikan konten yang kamu buat merupakan konten yang dianggap menarik oleh pengguna media sosial.

Aktif melakuakn update informasi di media sosial

Selain menggunakan media sosial untuk promosi bisnis pulsa, kamu harus menggunakan media sosial untuk selalu melakukan update harga, sampai daftar promo yang kamu tawarkan hari ini. Orang akan menyukai akun media sosial yang mereka ikuti melakukan update konten tiap hari, atau setidaknya memberitahu apa yang kamu lakukan hari ini.

Mintalah testimony pelanggan

testimoni

Testimony merupakan hal yang penting dalam melakukan kegiatan pemasaran bisnis pulsa. Dengan testimony orang akan mengetahui kualitas produk pulsa maupun paket internet yang kamu miliki. Kamu dapat meminta teman, atau orang yang membeli produk darimu untuk memposting testimony tentang produk yang kamu tawarkan.

Beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk melakukan variasi dalam testimony. Kamu dapat memberikan harga yang lebih murah dengan catatan pelanggan melakukan testimony sebanyak 2x, yaitu pada saat awal membeli dan ditengah-tengah pemakaian.

Membuat brosur

Mungkin cara ini terkesan sederhana dan akan berjalan sia-sia. Eiitt jangan berperasangka buruk dulu, alsan mengapa saat ini brosur menjadi media yang kurang efektif adalah karena konten yang termuat dalam brosur tersebut kurang menarik pelanggan. Dalam berbisnis pulsa, promo yang paling murah akan cepat laku dipasaran. Nah itulah yang harus kamu tampilkan dalam brosur yang kamu buat. Orang cenderung akan langsung tertarik dengan iklan yang menunjukan paket data murah dengan kuota yang melimpah, meskipun mereka belum mengetahui ada syarat maupun ketentuan yang berlaku.

Dalam membagikan brosur, usahakan untuk tidak membagikan nya di area lampu merah, karena itu akan membuat brosur yang kamu buat tidak terbaca oleh pengendara yang sedang fokus berkendara. Bagikan brosur yang kamu buat di tempat dimana orang memiliki cukup waktu luang untuk membaca, seperti pada waktu acara bazar, car free day, sampai ditaman-taman kota.

Kunci dari teknik marketing yang ampuh adalah bagaimana kamu bisa melihat sebuah peluang, jika kamu bisa melihat peluang yang tidak bisa dilihat orang lain, maka bisnis pulsa yang kamu jalankan akan semakin berkembang. Selamat berjuang !!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *