Home >> Tips dan Trik >> Sukses dengan bisnis sambilan ? coba bisnis satu ini

Sukses dengan bisnis sambilan ? coba bisnis satu ini

Di era yang modern ini dunia bisnis mulai banyak diminati oleh berbagai kalangan. Karena memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa bisnis merupakan “jalan pintas” menuju kesuksesan (setidaknya itu yang sering dikatakan seorang motivator). Tak jarang banyak sekali pelaku bisnis baru sering bermunculan, mulai dari mahasiswa, sampai mantan karyawan yang memilih meninggalkan pekerjaan kantornya untuk memulai bisnis.

bosan jadi pegawai

Terlepas dari menggiurkannya keuntungan memulai bisnis, terdapat satu pertanyaan sederhana, apakah dalam menjalankan bisnis seseorang harus meninggalkan pekerjaan kantornya dan secara fulltimer menggeluti bisnis tersebut ?? jika kamu seorang pekerja kantor yang enggan meninggalkan pekerjaanmu dikantor dan memulai fokus dalam berbisnis, maka jangan kawatir kamu masih bisa terjun didunia bisnis dengan cara memulai bisnis sambilan yang cukup menguntungkan.

Apakah bisnis sambilan sama menguntungkan nya seperti bisnis yang fulltime?? Jika berbicara mengenai keuntungan, maka hasil dari menjadi seorang pelaku bisnis sambilan memang tidaklah sebanyak menjadi seorang pebisnis yang fulltime. Namun, kamu tidak perlu kawatir karena meskipun keuntungan yang diperoleh tidak sebanyak maupun seinstan bisnis fulltime, bisnis sambilan tetap bisa mendapatkan keuntungan yang cukup memuaskan.

Bisnis pulsa, bisnis sampingan yang membuahkan

agen pulsa

Salah satu bisnis sampingan yang sedang menjamur adalah bisnis pulsa. Kamu tentunya mengamati secara tidak langsung, semakin hari semakin banyak konter-konter pulsa yang terhitung baru. Loh konter pulsakan nggak bisa sambilan ??. Memang benar, mendirikan sebuah konter pulsa memang tidak bisa dijalankan hanya sebagai sambilan, namun bisnis pulsa dan kuotanya lah yang bisa kamu manfaatkan sebagai bisnis sambilan.

Jika kamu berkerja disebuah kantor yang cukup besar dengan tingkat aktifitas yang padat, tentunya fenomena kehabisan pulsa mendadak bukan menjadi hal baru bagimu. Ini merupakan peluang yang dapat kamu manfaatkan untuk menjalankan bisnis jual beli pulsa dikantor yang kamu tempati. Tentunya pegawai kantor lebih suka membeli kepada orang yang sudah dia kenali sebelumnya dari pada harus mengakses layanan jual beli online.

Bagaimana cara memulai berbisnis pulsa ??

Dalam berbisnis pulsa yang bersifat sambilan, modal bukanlah masalah yang besar, karena dengan modal 100 ribu pun kamu masih bisa mendapatkan keuntungan. Lalu apa saja yang perlu kamu persiapkan untuk memulai bisnis ini.

  1. 1 unit HP atau Smartphone

Hp atau smartphone ini penting karena sebagai media transaksi yang dilakukan antara pembeli dan penjual. Sebenarnya dalam pelaksanaannya HP jadul ataupun Smartphone android bukan menjadi masalah. Kamu tetap bisa melakukan transaksi menggunakan Hp keluaran lama sekalipun, karena prinsip pengiriman pulsa melalui pesan singkat (sms)

  1. Mencari penyedia pulsa / server pulsa

Sebelum kamu memulai menjual pulsa, kamu harus mencari server pulsa tempat kamu melakukan deposit saldo pulsa terlebih dahulu untuk melakukan pendaftaran chip. Sangat penting bagimu untuk mencari server pulsa yang terpercaya dengan kualitas jaringan yang bagus.

  1. Mulai brjualan

Setelah kamu menemukan server pulsa yang cocok dan telah melakukan deposit pulsa, maka langkah selanjutnya tinggal bagaimana cara maupun teknik berjualan yang kamu praktekan agar bisnis yang kamu kerjakan cepat berkembang.

modal

Meskipun berbisnis sambilan tidak memerlukan waktu yang cukup banyak dalam menjalankannya, namun sangat disarankan buatmu untuk menjalankan bisnis ini dengan serius, karena terkadang seseorang sering menganggap remeh mengenai manajerial dari bisnis sampingan satu ini. Dengan keseriusan dan manajerial yang baik, bukan tidak mungkin bisnis yang kamu jalankan akan membawa kesuksesan tersendiri buatmu.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *