Home >> Tips dan Trik >> Sudah Tahu Apa Arti FUP (Fair Usage Policy) Paket Internet Unlimited?

Sudah Tahu Apa Arti FUP (Fair Usage Policy) Paket Internet Unlimited?

iphone-girl-women-fire-escape-large

Anda pasti sering mendengar istilah FUP. Tapi, apakah anda tahu Arti FUP (Fair Usage Policy)? Atau bahkan, apakah anda tahu Arti FUP (Fair Usage Policy) Paket Internet Unlimited?

Kebanyakan sih memang banyak yang tidak tahu. Ya, karena ini memang tidak diajarkan di bangku sekolah. Mungkin itulah yang menyebabkan banyak orang tidak mengetahuinya.

Ketika anda membeli paket internet unlimited, anda berharap internet yang anda beli itu tidak bisa habis (unlimited). So, anda bisa memakai sepuasnya. Sayangnya harapan tak selamanya sam dengan kenyataan. Di balik internet unlimited selalu ada syarat dan ketentuan. Salah satunya memuat tentang peraturan penggunaan data internet (FUP).

Sebagian besar paket internet unlimited provider kartu memiliki ketentuan FUP yang berbeda-beda. Nah, biar anda mudah memahami hal ini, alangkah lebih baik bila belajar dengan menggunakan contoh mengenai Fair usage policy pada paket internet.

Misalnya, anda memiliki paket internet unlimited 1 bulan. Batas FUP 2GB. Arti dari paket internet anda tersebut, anda memiliki jatah data internet sepuasnya tanpa dibatasi kuota (unlimited) selama satu bulan. Kecepatan maksimal bila kuota yang anda miliki belum mencapai 2GB (FUP).

Karena anda sudah membeli paket internet unlimited, meski kuota anda telah mencapai FUP, anda masih tetap bisa browsing dengan ketentuan kecepatan dikurangi. Artinya, loading pada saat adna browsing lebih lambat dari pada ketika anda masih memiliki kuota.

Sebagai contoh, apabila masih memiliki kuota kecepatan mencapai 14Mbps, ketika sudah mencapai FUP kecepatan internet hanya 64Kbps atau 128Kbps. Ini bukan merupakan ketentuan dari semua operator. Setiap operator memiliki ketentuannya masing-masing.

Untuk mengeukur berapa kecepatan browsing, anda bisa menggunakan tools dari bandwidth Meter pada komputer. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang serng digunakan pengguna android untuk mengukur kecepatan akses internet di android mereka.

Bagaimana? Sudah paham betul apa itu arti FUP pada internet unlimited?

Kalau sudah mengerti, sekarang saatnya anda membuktikannya. Caranya, pandai-pandai memilih paket internet unlimited. Kebanyakan pengguna internet tidak tahu menahu mengenai hal ini, akibatnya, para pengguna mengeluh setengah mati ketika paket internet unlimited yang mereka beli tiba-tiba menjadi super lemot.

Selalu ingat.

Bila ingin menggunakan layanan ini, selalu baca dan perhatikan bagian ketentuan dan syarat. Mudahkan hidup anda dengan fitur “satu klik semua urusan beres”. Pastikan anda bisa menikmati keuntungan menjadi manusia digital. Klaim berbagai keuntungan denganĀ  Download Aplikasi di bawah ini:

GooglePlay

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *