Home >> Tips dan Trik >> Strategi Usaha Konter Pulsa di Pedesaan yang Sukses

Strategi Usaha Konter Pulsa di Pedesaan yang Sukses

Memiliki handphone sudah tidak didominasi lagi orang-orang kota baik handphone jadul maupun terbaru. Orang-orang dipedesaan pun sudah banyak yang memiliki handphone sehingga kebutuhan pulsa sangat penting agar komunikasi jarak jauh bisa dilakukan. Jadi saat ini peluang menjalankan usaha konter pulsa di pedesaan sangat bagus karena minimnya pesaing dengan usaha sejenis tadi sehingga peluang besar mendapatkan keuntungan banyak. Namun ada beberapa strategi yang cerdas agar usaha konter pulsa dipedesaan sukses.

Berikut strateginya :

1.Pilih distributor pulsa terbaik

distributor pulsa

Kali ini distributor terbaik pertama amanah dan terpercaya, berikutnya memiliki pelayanan prima 24 transaksi, 18 jam pelayanan customer servis, kemudian koneksi stabil dan transaksi cepat. Tidak lupa distributor terbaik memberikan harga pulsa yang murah karena didaerah pedesaan daya belinya dibawah daerah perkotaan. Jika harga murah maka dipastikan orang-orang desa cocok dengan harga yang telah kita tetapkan. Untung yang tidak terlalu besar namun memiliki pelanggan yang tetap dan banyak juga akan menghasilkan keuntungan besar.

2.Lokasi strategis

lokasi strategis

Dekat dengan kantor desa dipastikan semua penduduk desa akan mengetahui konter pulsa kita, karena mereka setiap ada keperluan administrasi apapun pasti berhubungan dengan pemerintahan desa sehingga mau tidak mau penduduk desa akan datang ke kantor desa untuk menyelesaikan urusannya tersebut. Berawal dari dikenal banyak penduduk desa maka peluang penjualan pulsa tiap harinya bisa besar sehingga mendatangkan untung banyak.

3.Branding konter pulsa

branding konter

Branding tempat jualan juga berpengaruh pada datangnya pembeli, tempat yang menarik maka pembeli akan penasaran ingin datang dan membeli dikonter pulsa kita. Memasang papan daftar harga pulsa sehingga orang yang lewat didepan konter kita akan mengutaui harga pulsa yang dijual dikonter kita. Harga yang murah tadi juga menarik orang untuk membeli pulsa dikonter kita. Kemudian memasang lampu yang terang untuk malam hari dan mengecat warna tembok konter pulsa dengan warna yang menarik, serta menyediakan asesoris-asesoris handphone seperti casing, kabel data, carger, dan lain-lainnya akan menambah menarik untuk pembeli.

4.Promosi

promo pulsa

Selalu update melakukan promo produk yang kita jual, untuk saat ini yang paling diminati adalah pulsa data internet. Jadi memasang spanduk atau menuliskan pada papan didepan konter kita tentang promo yang berlangsung maka orang yang lewat akan tertarik dengan promo yang sedang berlangsung. Mencetak brosur dengan mencantumkan daftar harga pulsa dan disebarkan ke setiap rumah penduduk desa juga akan berpotensi penjualan pulsa konter kita meningkat. Dan masih banyak cara promosi lainnya yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan penjualan konter pulsa kita.

5.Webreport

webreport idwebpulsa

Pencatatan dalam sebuah usaha sangat penting sekali karena untuk mengukur seberapa lancar usaha yang telah dijalankan. Dalam usaha konter pulsa tidak perlu membikin pencatatan sendiri, tetapi kita mencari distributor yang memiliki fasilitas webreport sehingga cukup laporan dari web tersebut maka kita akan mengetahui transaksi dan mutasi yang telah kita lakukan dalam satu bulan, kemudian barulah setelah itu kita bikin catatan sendiri buku besarnya.

6.Pelayanan baik

pelayanan baik

Dalam usaha apapun pelayanan yang baik masuk salah satu kategori bab terpenting. Jadi melakukan pelayanan yang baik dengan membuat nyaman pembeli dengan menjelaskan produk dan harga yang kita jual serta memberikan respon baik dan cepat setelah ada komplen dari pembeli, maka kita akan memiliki pelanggan tetap dan penjualan pulsa akan tetap stabil bahkan akan meningkat seiring dengan adanya pelayanan yang baik.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *