Home >> Tips dan Trik >> Strategi Penjualan Usaha Token Listrik

Strategi Penjualan Usaha Token Listrik

token listrik prabayar

Sebuah usaha agar usaha yang dijalankannnya lancar dan mendapatkan keuntungan yang besar, maka harus memiliki strategi penjualan yang bagus. Karena dalam strategi yang dimiliki ada tahapan-tahapan yang harus dipenuhi supaya tujuan yang diinginkan bisa tercapai. Begitu juga dalam menjalankan usaha token listrik juga harus memiliki strategi yang bagus dalam penjualannya.

Berikut strategi penjualan usaha token listrik :

1.Survey lapangan

Mengenal medan adalah strategi pertama yang harus dikuasai, seperti seberapa banyak pengguna listrik prabayar di sekitar tempat jualan anda. Kemudian berapa banyak kompetitor yang ada disekitar situ. Jika ada kompetitor , berapa harga yang ditawarkan dan layanan apa yang mereka berikan. Dari pengetahuan yang ada anfda kemudian bisa menyimpulkan dan merusmuskan strategi yang tepat agar jualan token listrik anda bisa sukses.

2.Saving

Membiasakan menabung sangatlah penting sekali, karena keuntungan yang diperoleh dari usaha bisa menjadi modal tambahan agar usaha token listrik yang anda jalankan bisa menjadi besar. Selain itu menabung bisa memberikan solusi jika sewaktu-waktu usaha token listrik yang anda jalankan mengalami keterpurukkan. Jadi menikmati hasil dari keuntungan usaha token listrik tidak apa apa, tetapi tidak semuanya harus dihabiskan. Sisakan sebagiannya sebagai tabungan atau tambahan modal usaha.

3.Harga lebih murah

Harga sangat penting dalam masalah jual beli, karena harga yang murah bisa mendatangkan banyak pelanggan, meskipun selisihnya kecil. Jadi carilah suplayer yang menawarkan harga yang murah, agar anda bisa menjualnya lagi tidak ketinggian harganya. Jika tidak ada yang lebih murah minimal harga standar pada umumnya harga di daerah anda jualan token listrik.

4.Pelayanan memuaskan

Memberikan informasi yang utuh tentang produk yang anda jual, mulai dari nominal harga dan mungkin Kwh yang akan didapatkan pelanggan merupakan salah satu pelayanan yang baik. Kemudian transaksi yang anda lakukan harus cepat agar pelanggan tidak menunggu lama karena mereka butuh cepat untuk menambahkan stroom dirumahnya agar listrik bisa menyala kembali. Jangan sampai kehabisan saldo, jika saldo yang anda miliki mulai menipis, bersegeralah menambahkannya agar transaksi bisa dilakukan lancar.

5.Fokus pada pasar menengah ke bawah

Keuntungan usaha token listrik bukan dinilai dari besarnya token yang pelanggan beli, tetapi dinilai dari seberapa banyak transaksi yang dilakukan. Karena keuntungan per transaksi sama walaupun yang dibeli nominal besar. Jadi target pelanggan menengah bawah lebih aman untuk modal yang anda siapkan karena tidak terlalu besar. Sehingga proses transaksi tidak terkendala.

6.Berikan kotak saran

Saran dari pelanggan sangat penting sebagai evaluasi usaha yang anda jalankan kedepannya. Tanpa dan saran anda tidak akan tahu kekurangan usaha yang anda jalankan. Jadi saran apapun kita terima sebagai strategi penjualan yang jitu.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *