Home >> Tips dan Trik >> Strategi Meningkatkan Penjualan Pulsa

Strategi Meningkatkan Penjualan Pulsa

Penjualan dalam sebuah usaha pulsa kadang naik dan turun adalah wajar saja, asalkan tidak mengalami stagnan dan penurunan terus. Stagnan dan penurunan transaksi karena ada beberapa faktor penyebabnya, yaitu kurangnya promosi, harga kalah dengan kompetitor, pelayanan kurang optimal, dan lain sebagainya. Didalam bisnis pulsa ini banyak kompetitornya, jadi kita harus bisa memiliki strategi yang jitu supaya penjualan pulsa kita meningkat. Ada beberapa strategi yang bisa meningkatkan penjualan pulsa yang bisa kita aplikasikan dalam usaha kita supaya penjualan menjadi meningkat.

strategi meningkatkan penjualan

 

Berikut strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan pulsa :

1.Mengenal konsumen

 

mengenal konsumen

Pembeli adalah raja, jadi kita harus memberikan pelayanan yang baik kepada pembeli kita, memberikan informasi produk-produk yang mungkin dibutuhkan konsumen kita secara detail sehingga memuaskan mereka. Menyediakan produk-produk yang banyak dicari oleh konsumen kita

2.Pilih tempat strategis

tempat strategis

Tempat yang orang-orang sering lalu-lalang menjadi tempat pilihan kita untuk melakukan jualan pulsa, karena konter kita akan terlihat dengan mudah banyak orang. Dari situ maka banyak orang sudah tahu tempat jualan pulsa kita. Selanjutnya konsumen akan dengan mudah mengakses ketempat kita untuk membeli pulsa yang mereka butuhkan. Tempat strategis tidak harus menyewa dengan mahal, tetapi kita bisa memanfaatkan sudut dari toko yang strategis untuk kita sewa. Dengan demikian kita bisa berhemat biaya operasional.

3.Gunakan internet marketing

internet marketing

Sistem jualan offline memang masih perlu kita lakukan, tetapi kita juga harus memanfaatkan jualan lewat online dengan memanfaatkan media sosial untuk menawarkan produk-produk yang kita jual. Cara jualan lewat dunia maya ini semakin gencar dari hari ke hari, maka potensi pasar juga semakin besar. Jadi yang harus kita lakukan adalah belajar tentang internet marketing, supaya kita mudah memasarkan produk kita lewat online.

4.Promosi

promotion

Promosi yang terus-menerus akan menarik pelanggan baru dan bisa menjaga pelanggan setia kita. Cara-caranya bisa via brosur, pamflet, banner-banner menarik, media sosial, dari mulut ke mulut. Serta kita bisa memberikan promo yang menarik kepada konsumen seperti halnya bonus-bonus menarik, harga yang istimewa, dan lain sebagainya. Dengan seringnya kita melakukan promosi, maka bisa dipastikan penjualan kita akan semakin meningkat.

5.Pelayanan terbaik

pelayanan terbaik

Pelayanan terbaik ini adalah sarana menjalin hubungan baik antara kita dan pelanggan kita, pelayanan-pelayanan itu bisa berupa menyediakan produk lengkap, harga yang cocok, respon yang cepat jika terjadi komplen, serta memberikan win-win solution. Dengan pelayanan tersebut bisa dipastikan kita akan memiliki pelanggan setia, dan penjualan kita akan mengalami peningkatan.
Pelayanan terbaik juga bisa ditentukan dengan kecepatan transaksi kita, jadi kita harus menyiapkan koneksi internet yang stabil supaya transaksi yang kita lakukan cepat dan lancar.

Demikianlah strategi pemasaran pulsa yang bisa kita terapkan dalam penjualan pulsa yang kita miliki. Dengan mengikuti panduan diatas semoga penjualan pulsa kita mengalami peningkatan yang signifikan, karena persaingan didunia bisnis pulsa ini sangat ketat sekali. Maka dengan cara cerdas kita melakukan strategi yang jitu untuk mendapatkan hati pelanggan hingga mau melakukan transaksi di tempat kita. Semoga strategi diatas bermanfaat buat kita-kita yang memiliki usaha jualan pulsa.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *