Home >> Tips dan Trik >> Strategi Akurat Penjualan Token LIstrik

Strategi Akurat Penjualan Token LIstrik

Setelah kemarin membahas tentang mudahnya menjadi agen token listrik, sekarang kita membahas tentang strategi penjualan token listrik agar bisa meraup keuntungan yang banyak. Ada dua produk yang sama dari bahan yang sama, yang satu dijual dengan biasa saja tanpa ada strategi apapun, dan yang kedua dijual dengan menggunakan stratedi penjualan yang jitu. Maka bisa dipastikan produk yang dijual dengan strategi penjualan jitu akan laku keras dengan keuntungan yang banyak juga daripada produk yang dijual apa adanya.

strategi jual token listrik

Strategi penjualan diperlukan karena dilapangan banyak kompetitor dengan menjual produk yang sama. Agen token listrik ini juga termasuk usaha yang menjamur disekitar kita, jadi harus memiliki strategi agar jualan yang kita lakukan laku banyak dan mendapatkan keuntungan besar.

Berikut strategi akurat penjualan token listrik yang bisa kita lakukan :

1.Lokasi berjualan strategis

lokasi strategis jualan

Strategis yang dimaksud adalah tempat dekat dengan pemukiman penduduk yang padat dan mayoritasnya pelanggan listrik prabayar. Bisa juga dekat dengan kawasan perumahan, karena semua listrik yang digunakan adalah sistem prabayar. Selain itu akses ke lokasi penjualan mudah, jalan dua arah bisa dilewati kendaraan roda 2 dan roda 4.

2.Tampilan tempat jualan menarik

tempat menarik

Tempat tidak harus luas, 2 x 3 meter sudah cukup sebagai tempat jualan. Dan yang paling penting adalah tampilan loket atau konter yang kita miliki harus menarik agar pelanggan tidak ragu untuk membeli token listrik ditempat kita. Meja kursi harus ada, kemudian PC dan printer juga harus disiapkan, meskipun transaksi via hp juga bisa dilakukan. Spanduk secukupnya sesuai dengan besar tempat jualan kita dengan desain yang menari. Jangan lupa pasang papan daftar harga didepan tempat jualan agar orang yang lewat mengetahui produk dan harga yang kita tawarkan.

3.Promosi sering dilakukan

promo token listrik

Bisa dengan memberikan poin setiap pembelian ditempat kita yang nanti bisa ditukar dengan pulsa tau barang jika poin tersebut sudah mencapai jumlah tertentu yang telah kita tetapkan. Promosi dengan membuat flayer atau semacamnya mengenai produk jualan kita.

4.Jam buka jualan lebih lama

jam buka lebih lama

Pelanggan membutuhkan token listrik sewaktu-waktu, bisa dipagi hari di siang hari bahkan dimalam hari. Agar tidak mengecewakan pelanggan kita harus membuat jadwal waktu buka jualan kita dari pagi hingga malam hari. Misalnya mulai dari jam 7.00 sampai jam 22.00.

5.Pelayanan terbaik

pelayanan terbaik

Pelayanan terbaik bisa berupa transaksi cepat dan ada bukti pembelian berupa struk. Kemudian nominal produk lengkap dan selalu ready. Saldo yang kita miliki harus stanby dalam kondisi cukup agar jika ada yang membeli dengan nominal besar kita tetap bisa melayani. Banyak yang terjadi pada agen listrik, jika ada yang membeli dengan nominal besar beralasan masih gangguan, faktanya saldo yang mereka miliki menipis dan hal ini harus kita hindari.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *