Home >> Tips dan Trik >> Mengisi Pulsa Listrik Prabayar Lewat Internet Banking BCA

Mengisi Pulsa Listrik Prabayar Lewat Internet Banking BCA

vector-logo-bca

Pulsa Listrik Prabayar Lewat Internet Banking BCA, bisa melakukan ini?

Harus diakui, listrik Prabayar lebih baik dibanding listrik pascabayar. Listrik prabayar membuat masyarakat mauu mengontrol dirinya sendiri.

Pelanggan boleh membeli pulsa senilai Rp.20 ribu, Rp.50 ribu dan seterusnya. Beda dengan listrik pascabayar, palanggan mau tidak mau harus membayar tagihan bulanan secara penuh. Kisaran nominal, tidak jarang membuat si pengguna pun merasa was-was.

Inilah mengapa, semakin hari semakin banyak pelanggan PLN yang berubah dari listrik pascabayar menjadi prabayar. Selain dapat mengontrol pemakaian listrik, pelanggan bisa lebih siap dengan tagihan yang seharusnya dibayar.

Salah satu kelebihan listrik prabayar, yaitu kemudahan pembelian pulsa listrik. Anda bisa membeli pulsa listrik prabayar melalui mesin ATM dari berbagai bank, misalnya bank Bukopin, bank BCA, bank Mandiri, bank BNI, bank BRI dan bank NISP. Selain menggunakan ATM, anda pun bisa memakai internet banking. Nominal yang bisa anda beli, antara Rp.20 ribu hingga Rp.1 juta.

Bagi anda pengguna internet banking BCA (KlikBCA), berikut tata cara isi ulang listrik prabayar:

Silahkan anda login terlebih dahulu di layanan internet banking BCA. Alamat lamannya di sini klikbca.com.
• Lihat di bagian kiri halaman, pilih ‘Pembelian‘.
• Lalu, pilih ‘Lainnya‘.
• Pilih ‘PLN Prabayar‘.
• Masukkan nomor ID pelanggan atau nomor meter yang tertera di unit meteran.
• Lakukan sesuai intruksi yang ada.
• Selesai melakukan transaksi pembelian, anda akan mendapatkan bukti transaksi. Di dalamnya tertera STROOM/TOKEN berupa 20 kombinasi angka.
• Input ke-20 kombinasi angka tersebut ke unit meter.

Untuk meng-input-kan pulsa listrik ke unit meteran, tinggal anda ketikn kombinasi 20 angka tersebut. Selanjutnya, klik ENTER. Apabila proses berjalan secara benar, maka akan muncul bunyi panjang. Pada bagian layar muncul jumlah KWH yang anda di-input-kan. Selesai.

Selalu ingat.

Bila ingin menggunakan layanan ini, selalu baca dan perhatikan bagian ketentuan dan syarat. Mudahkan hidup anda dengan fitur “satu klik semua urusan beres”. Pastikan anda bisa menikmati keuntungan menjadi manusia digital. Klaim berbagai keuntungan dengan Download Aplikasi di bawah ini:

GooglePlay

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *