Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> PPOB yang Menguntungkan

PPOB yang Menguntungkan

ppob

Memiliki sebuah usaha sendiri adalah salah satu cita-cita setiap orang, namun di zaman sekarang ini tidak mudah untuk memiliki sebuah usaha yang mana usaha itu bisa berkembang cukup baik,. Banyak usaha baru yang bermunculan namun tidak lama, banyak yang tenggelam lagi. Sebuah kebijakan pemerintah juga berpengaruh sekali pada giat dan lesunya sebuah usaha,
maka anda harus jeli dalam melihat peluang usaha di era sekarang ini. Karena semakin mahalnya kebutuhan -kebutuhan pokok, maka semakin rendah daya beli masyarakat, karena masyarakat akan membeli sesuatu kalau mereka betul-betul membutuhkan. Dengan hadirnya teknologi dan sistem yang baru maka hadirlah yang namanya PPOB.

PPOB kepanjangan dari Payment Point Online Bank. Dan PPOB itu sendiri adalah sistem pembayaran secara online dengan memanfaatkan fasilitas perbankan, Apa saja yang bisa dibayar melalui PPOB ini ? Yang bisa dibayar melalui PPOB adalah tagihan PLN, tagihan TELKOM,tagihan PDAM, bayar cicilan Motor Dan bayar premi BPJS dll. PPOB tidak hanya melibatkan jasa perbankan sebagai lembaga keuangan, tetapi juga melibatkan lembaga lainnya sebagai pengatur lalu lintas data, dan yang terakhir adalah outlet-outlet atau loket-loket ppob yang melayani langsung ke pelanggan.

Keberadaaan PPOB memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan pembayaran, pelanggan sekarang dapat melakukan pembayaran dimana saja dan kapanpun 24 jam nonstop, Kehadiran sistem PPOB Juga memberikan peluang usaha bagi siapapun dan dimanapun. Bisnis ppob atau bisnis loket pembayaran dapat dijadikan sebagai usaha sampingan ataupun usaha utama,karena peluang yang lebar dalam meraup keuntungan.

Usaha ppob sangat cocok dijalankan oleh siapapun yang ingin menambah penghasilan, karena mudahnya membuka usaha ini. Cukup menyediakan perangkat yang dibutuhkan, yaitu komputer atau laptop, printe, koneksi internet, dan melakukan pendaftaran secara online.

printer

Jadi dengan adanya sisitem PPOB ini ada beberapa manfaat bagi pelanggan dan masyarakat :

MANFAAT UNTUK PELANGGAN
1.Tempat pembayaran tagihan listrik dan lain-lain, banyak tersebar dan dekat dengan pelanggan.
2.Hemat waktu dan biaya transportasi
3.Tidak ada antrian
4.Bisa melakukan pembayaran tagihan melalui fasilitas bank lainnya seperti ATM, phone banking atau internet banking.

MANFAAT BAGI MASYARAKAT
1.Membuka peluang usaha jasa loket pembayaran online, baik pembayaran tagihan PLN ataupun tagihan lainnya.
2.PPOB dapat juga membuka lapangan kerja

Didukung oleh perbankan dan PT. Pos Indonesia,membuat jaringan semakin luas. Pelanggan sekarang dapat membayar Listrik dan tagihan-tagihan lainnya dimanapun dan kapanpun. Karena pembayaran tagihan bisa juga anda byarakan via aplikasi diHP anda.
aplikasi
Pembayaran Listrik On-Line Bank mempunyai dasar hukum sebagai berikut:

1. UU No 10 th 1998 jo No 7 th 1998 tentang perbankan (ps 1 butir 2)
2. Keputusan Direksi PLN No. 021.K/0599/DIR/1995 tgl 23 Mei 1995 tentang Pedoman dan Petunjuk Tata Usaha Pelanggan
3. Edaran Direksi PT. PLN (Persero) No. 010.E/012/DIR/2002 tanggal 29 Juni 1984 tentang penyelenggaraan bank dan PT. Pos Indonesia diberikan kewenangan utuk memeberikan jasa dalam lalu lintas Pembayaran.

Apa saja perlengkapan dan langkah awal yang diperlukan dalam usaha ppob ?

Langkah awalnya adalah pendaftaran ppob secara online, setelah melakukan pendaftaran biasanya langkah berikutnya adalah melakukan deposit supaya anda bisa melakukan transaksi.
Kemudian perlengkapan yang diperlukan adalah Komputer atau laptop, printer untuk mencetak struk, dan yang terakhir koneksi internet. Jadi cukup sederhana perlengkapan dalam membuka usaha PPOB ini.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *