Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> PPOB & BPJS Kesehatan

PPOB & BPJS Kesehatan

Munculnya sebuah program dan kebijakan dari pemerintah sudah tentu ada pro dan kontra dimasyarakat, salah satunya program JKN yaitu Jaminan Kesehatan Nasional, yang sekarang bernama BPJS Kesehatan ( Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ) Kesehatan. Sebelum meluncurkan program tentu pemerintah menyiapkan perangkat perangkat yang akan mendukung proses dan berjalannya program tersebut. Mulai dari UU sampai infrastruktur beserta SDM yang memadai supaya program tersebut berjalan dengan baik. Tidak bisa dipungkiri, bahwa setiap program akan selalu menciptakan peluang- peluang baru dalam sebuah dunia usaha. Ini juga terjadi dari dampak adanya program BPJS kesehatan ini, yaitu munculnya tempat -tempat pembayaran iuran bulanan BPJS kesehatan ini.

ppob & bpjs

Muncul banyaknya loket-loket pembayaran iuran BPJS ini salah satu yang harus dilakukan pemerintah, karena untuk mempermudah masyarakat untuk memenuhi kewajibannya. Kali ini kita akan membicarakan peluang usaha PPOB dan BPJS kesehatan. Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa usaha PPOB ini sudah menjadi usaha yang tidak asing lagi, karena saking banyaknya loket-loket PPOB ini. Dari usaha PPOB yang sudah ada saja kita bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan, apalagi ada tambahan produk baru yang mana produk tersebut sangat banyak di gunakan oleh masyarakat. Tentunya akan menjadi peluang besar mendapatkan keuntungan.

Kaya ataupun miskin pemerintah mewajibkan penduduknya untuk mengikuti program BPJS ini. Dengan peserta serluruh mayarakat Indonesia, sudah pasti pelayanan dalam pembayaran iuran harus banyak juga, jika hanya mengandalkan membayar di 1 atau 2 kantor saja tidak akan menyelesaikan masalah, karena akan terjadi antrian yang sangat padat. Oleh karena itu untuk pembayaran sekarang bisa melaluai loket PPOB. Yang mana loket PPOB sudah banyak ada disekitar kita.

bisnis ppob

Bagi kita itu adalah sebuah peluang yang cukup baik untuk mendapatkan keuntungan. Kita bisa memulai bisnis ppob ini dengan cara mendaftarkan diri atau menjadi mitra server yang sudah menjadi agen PPOB. Bisa kita lakukan dengan mencari via internet ataupun langsung dilapangan. Ketika sudah menemukan agen ppob yang cocok dengan apa yang kita harapkan kita mulainya dengan mendaftarkan diri. Setelah itu kita siapkan modal minimal atau awal sebagai agen PPOB tersebut. Setelah menginvestasikan modal tersebut tentunya kita sudah bisa memulai melakukan transaksi.

Tapi sebelumnya kita juga harus menyiapkan peralatan peralatan yang mendukung usaha tersebut, contohnya komputer printer dan koneksi internet, ini menjadi peralatan yang wajib kita siapkan. Langkah selanjutnya adalah mencari tempat yang strategis untuk tempat loket PPOB kita , tempat itu tidak harus besar, kecil dan nyaman untuk melakukan transaksi itu sudah cukup mewakili. Langkah yang terakhir yang harus kita lakukan adalah melakukan promosi, seperti memasang spanduk, dan lain-lainnya. Kita bisa mempromosikan via medsos atau dari mulut kemulut ke teman-teman kita dan relasi kita.

bpjs

Dengan kesiapan semua usaha PPOB itu maka sedikit demi sedikit pelanggan akan datang untuk melakukan pembayaran produk-produk PPOB khususnya BPJS kesehatan ke loket yang kita sediakan. Dengan begitu kita menunggu keuntungan yang akan kita dapatkan dari usaha PPOB ini untuk pembayaran BPJS kesehatan.

Demikian penjelasan kali ini yang kita bahas seputar peluang usaha PPOB dan BPJS kesehatan yang dapat memberikan manfaat bagi perekonomian masyarakat, dan memberikan manfaat kesehatan yang luas, bisa juga memberikan keuntungan dari usaha PPOB yang sudah ada sebagai mitra dari pelayanan BPJS kesehatan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *