Home >> Tips dan Trik >> Penyabab dan Solusi Pulsa Hp Cepat Habis

Penyabab dan Solusi Pulsa Hp Cepat Habis

pulsa habis

Pulsa hp, meskipun tidak tampak fisiknya tapi ini sebuah barang kebutuhan manusia di jaman milenia sekarang ini yang kebutuhan ini seolah-olah menjadi kebutuhan mendasar bagi manusia jaman milenia saat ini. Aktifitas komunikasi setiap hari banyak juga dilakukan lewat handphone, baik itu komunikasi antar sesama relasi bisnis, keluarga, teman, komunitas, dan lain-lain. Hal itu bisa dilakukan lewat handphone jika hanphone tersebut memiliki pulsa. Tentunya kita juga pingin pulsa hp kita awet bisa bertahan lama/ tidak cepat habis, tapi semua itu pada dasarnya tergantung cara pemakaian hp kita.

Kasus ini mungkin banyak juga dialami oleh sebagian orang, bahwa ketika mereka melkukan pengisian pulsa hp, tanpa kita sadari pulsa hp kita berkurang / terpotong dengan cepat. Padahal kita mungkin belum melakukan apa-apa, kejadian ini membuat kita emosi /marah mungkin tanpa tahu siapa yang harus kita marahi. Dan ketika kita mengalami kejadian seperti itu, apa yang harus kita lakukan ? pertama yang harus kita lakukan adalah tahu penyebab terpotongnya pulsa hp kita. Dan yang kedua adalah bagaimana cara kita agar pulsa hp kita tidak terpotong lagi atau tidak boros.

Penyebab-penyebab pulsa cepat habis dan Solusinya :

1.Sering Melakukan Telpon

melakukan telpon

Sering melakukan telpon ini salah satu penyebab pulsa hp cepat habis, kadang kita tidak sadar ketika yang kita telpon relasi, teman keluarga, yang semua itu sudah lama kita tidak melakukan komunikasi, sehingga kita lupa waktu bahwa kita sedang melakukan telpon begitu lama, dan itu ternyata banyak menyedot pulsa banyak. Apalagi kalo kita lakukan itu berbeda operator, tentunya tarifnya menjadi lebih mahal.
SOLUSINYA
Lakukan telpon kepada sesama no hp yang satu operator/provider
Gunakan waktu-waktu telpon pada saat waktu yang memiliki tarif murah yang disarankan provider yang anda pakai

2.Melakukan SMS

SMS yang kita lakukan tanpa kita sadari juga ternyata banyak menyedot pulsa hp kita, apalagi kalau kita SMS ke nomor lain operator tentunya tarifnya lebih mahal.
SOLUSINYA
Lakukan SMS ketika pemberitahuan penting saja
Lakukan regristasi paket SMS , jika komunikasi kita banyak menggunakan SMS
Gunakan aplikasi WA, Telegram dan aplikasi lainnya untuk melakukan chating dengan teman, relasi, keluarga dll

3.Streaming Youtube

streaming youtube

Streaming ini sangat banyak menyedot kuota internet anda, ketika kita sudah menonton streaming tadi , kadang kita lupa bahwa kuota internet kita bisa habis, dan kemudian otomatis mengambil pulsa reguler kita, tahu-tahu pulsa hp kita tinggal sedikit.
SOLUSINYA
Streaming youtube jika berada di koneksi wifi saja

4.Roaming

Roaming ini salah satu juga penyebab pulsa kita habis.Ketika sedang bepergian ke luar negeri dan kita mengaktifkan roaming, maka tanpa disadari pulsa kita akan tersedot banyak. Hal ini terjadi karena kamu berada di tempat yang jauh dari jangkauan sehingga tarifnya jadi lebih mahal.
SOLUSINYA
Matikan atau nonaktifkan menu roaming ini

5.Beli RBT ( Ring Back Tone )

Kadang kita bosan dengan nada di hp kita, sehingga kita tertarik dengan promo dari RBT tersebut, tanpa kita sadari juga berlangganan RBT ini otomatis memperpanjang langganan. sehingga pulsa kita pun terpotong otomatis.
SOLUSINYA
Unreg RBT yang sudah kita lakukan

Jadi hal-hal diatas itulah beberapa penyebab borosnya pulsa hp kita, memang jika kita tidak pandai dalam menggunakan hp, bisa jadi pengeluaran kita bisa membengkak gara-gara pulsa hp. Untuk itu mari kita gunakan hp kita dengan bijak supaya bisa berhemat pulsa.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *