Home >> Tips dan Trik >> pengertian ganre game

pengertian ganre game

bermain game di android atau di komputer memang salah satu cara yang paling mengasikkan untuk menghabiskan waktu luang. tetapi tidak semua game di android atau di komputer bisa mengaksikkan untuk di mainkan. banyak game baru di android atau di komputer yang masing-masih membawa ciri khas tersendiri atau berbeda-beda genre. dan ada yang online atau offline, tapi jaman sekarang para gamer’s lebih memilih game online di bandingkan game offline karena banyak game online cenderung tidak monoton di tiap-tiap level. berikut akan kami ulas pengertian dari jenis-jenis game yang berbeda-beda:

1. PC games
bermain game online dari komputer, baik secara online atau ofline, PC games sangat di minati oleh para gamer’s karena memainkan game di komputer lebih mudah di kontrol dan otomatis layar lebih besar dan lebih stabil.
2. Console Games
Console Games adalah game yang biasa di mainkan menggunakan stik kontrol dan biasa di mainkan di PlayStation hingga Xbox.
3. Handheld Games
Handheld Games hanya bisa di mainkan kusus di PSP atau Nintendo DS, tapi untuk peminat masih bisa di katakan menengah ke atas, karena harga PSPnya sendiri lumayan mahal.
4. Mobile Games
Mobile Games adalah permainan yang ada di handphone atau smartphone yang bisa di mainkan secara online atau offline.

game balapan

masing masing game mempunyai ganre sendiri-sendiri yang di bedakan menjadi 11 genre:
1. Action Game
kebanyakan cara bermain di game ini berkisahkan petualangan yang harus menyelesaikan level demi level untuk menyelesaikan misi di game tersebut.
2. Fighting game
game ini biasa di temukan di permainan perang atau duel 1 vs 1 atau bisa dimainkan secara bersamaan secara online. pemain bisa menentukan karakter atau lakon sendiri di game ini.
3. First Person Shooter (FPS)
game ini bisa di temukan di game perang senjata api. afatar di game ini biasaya juga bisa di upgrade sesuai keinginan di level yang sudah di tentukan, juga bisa upgrade senjata-senjata untuk menyelesaikan misi di game tersebut.
4. Third Person Shooter (TPS)
game yang bergenre Third Person Shooter (TPS) sangat mirip dengan genre FPS hanya saja fisual di game ini menjadi pembeda di TPS dengan FPS.
5. Real Time Strategy (RTS)
game ini cenderung membutuhkan banyak waktu karena game ini membutuhkan kesabaran yang ekstra untuk menyelesaikan level-level di game ini.
6. Role Playing Game (RPG)
gameplay di game ini banyak di minati para gamer’s karena di ganre RPG, pemain bisa leluasa memilih karakter, arena game, dan bias di mainkan oleh banyak player, atau bisa juga 1 vs 1. game ini di bedakan menjadi 2 golongan yaitu Action RPG dan turn based RPG.
7. Adventure
game yang bergenre adventure biasanya hanya bisa di mainkan 1 player saja (solo).
8. Simulasi
game yang satu banyak menampilkan cara-cara seperti menerbangkan pesawat. menggerakan mesin, menyetir mobil. bahkan kegiatan kita sehari-hari.
9. Sport Game
Sport Game adalah game olahraga yang biasaya asik di mainkan oleh perangkat (stik) karena lebih mudah dalam mengontrol.
10. Racing Game
game ini banyak di temukan di permainan balapan mobil atau motor dan sebagainya.
11. Multiplayer Game
game ini bisa di mainkan secara bersamaan secara online atau offline bahkan bisa di mainkan lebih dari 2 player.

game perang

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *