Home >> Voucher Game Online >> pengaruh NEGATIF game online

pengaruh NEGATIF game online

dampak negatif game online
hayy.. selamat pagi,siang,sore,malam bagi para pembaca di sela-sela waktu anda , dulu saya menulis tentang dampak positif game online menurut banyak sumber, dan sekarang saya akan membahas tentang dampak negatif game online yang menyerang para kawula muda di jaman NOW.
langsung saja , berikut dampak negatif game online :

1. PEMBOROSAN, hal yang paling mendasar yang di alami seorang gamer’s adalah mengeluarkan uang dengan cuma-cuma. pasalnya, ada banyak game yang membuat pemainnya kecanduan dan akhirnya tanpa sadar ingin membeli promo-promo yang di keluarkan game tersebut, seperti membeli hero, gem’s, berlian, DLL

pemborosan

2. KECANDUAN, pasti semua game memiliki karangteristik sendiri-sendiri dan seorang juga pasti punya game faforitnya sendiri, dari situ game secara tidak langsung akan memanjakan pemainnya dan seketika itu juga pemain game lupa telah memakan banyak waktu terbuang untuk main game, mereka terlalu asik sehingga lupa akan kewajiban yang harus mereka lakukan

kecanduan

3.WAKTU TERBUANG, semamakin lama bermain game online, semakin banyak juga waktu yang terbuang sia-sia. memang sih awalnya coba-coba main 1jam saja, tapi karena belum selesai di misi game tersebut akhirnya tambah jam dan terus tambah bahkan bisa berhari-hari.

waktu terbuang

4.GANGGUAN KESEHATAN, kesehatan sering di abaikan oleh seorang gamer’s karena mereka terlalu asik untuk memainkan game tersebut. diantaranya gangguan tersebut adalah mata yang selalu di depan monitor komputer secara langsung dan sangat dekat, sendi-sendi juga baru terasa apabila seorang gamer’s duduk terlalu lama di tempatnya dan kemudian berdiri . hal tersebut membuat otot-otot terasa tegang dan menyebabkan nyeri di bagian tertentu, dan juga sering mengabaikan waktu makan dan minum sedikit. dan masih banyak lagi pemicu gangguan kesehatan pada tubuh seperti gangguan pada otak, gangguan psikologis, gangguan THT, dan gangguan urgan dalam lainnya.

gangguan kesehatan

5. PERUBAHAN PERILAKU, banyak di antara mereka yang tidak mau bersosialisasi dengan lingkungan tapi hanya bersosialisasi dengan teman gamer’s nya saja. oleh karena itu, mereka bertinggkah laku aneh jika di lingkungan sekitar mereka. hal tersebut disebabkan karena mereka tidak pernah atau hampir sama sekali berkumupul dalam masyarakat sekitarnya, karena di sibukkan oleh gamenya itu sendiri.

perubahan perilaku

6. TERGANGGUNYA ORANG DI SEKITAR, biasanya para pemain game online bermain dengan kata-kata kotor, teriak-teriak, apalagi kalau sedang menerima kekalahan . mereka bisa begitu karena tidak memikirkan linkungannya, seperti pembahasan di nomer 5. di sebuah game mengandung unsur kekerasan, tindak kriminal, kegiatas sehari-hari yang tidak berkemanusiaan. dan sedikit banyak game secara tidak langsung mempengaruhi otak mereka.

mengganggu orang di sekitar

7.MASALAH KOMUNIKASI,sering kita mengajak ngobrol dengan seorang gamer’s sejati , seolah-olah dia agak lamban dalam menjawab suatu pertanyaan yang sepele, mereka tidak bisa berkonsentrasi penuh ketika bersosialisasi dengan masyarakat, justru kalau dengan teman gamer’s nya , mereka langsung akrap begitu saja.

masalah komunikasi

8.KETIDAK JUJURAN, sudah ada banyak warnet-warnet yang bertuliskan “SERAGAM SEKOLAH DI LARANG MASUK” namun hal itu di anggap tidak ada, selain berbohong membolos sekolah, yang lebih mencengangkan adalah uang spp terpakai untuk memenuhi nafsu untuk bermain game online.

ketidak jujuran

itulah kesimpulan-kesimpulan dari berbagai sumber . dan jangan sampai kita atau keluarga kita menjadi korban game online yang membuat orang kecanduan , “kalau game tetris gak papa sih” hehe…
demikian coretan saya semoga bisa membuat pembaca mengerti akan dampak negatif game online.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *