Home >> Artikel Bisnis >> Pengaruh Kenaikan BBM terhadap Bisnis Pulsa

Pengaruh Kenaikan BBM terhadap Bisnis Pulsa

Baru kemarin tanggal 10 Oktober 2018 BBM sudah dinaikkan lagi oleh Pemerintah. Permasalahan semakin tinggi nilai tukar dollar dengan rupiah yang diatas 15 ribu per dollar yang belum bisa ada solusinya dari Pemerintah dan menyebabkan sebagian besar barang harganya menjadi naik, kemarin sudah ditambahi lagi dengan kenaikan harga BBM. Sudah bisa dipastikan harga-harga juga akan ikut naik dan menyebabkan daya beli masyarakat semakin melemah.

kenaikan bbm

Pertanyaannya adalah kenaikan BBM tersebut apakah berpengaruh terhadap bisnis pulsa atau tidak ? Jawabannya yang tepat adalah pasti berpengaruh sekali. Ada sebuah realita yang terjadi tentang kenaikan harga BBM yang berpengaruh dengan bisnis pulsa. Andini adalah buruh di salah satu pabrik di Bekasi. Tiap harinya, Andini harus naik angkutan umum untuk berangkat kerja. Andini merasakan sekali perubahan ongkos angkutan umum membuat kocek yang dikeluarkan bertambah besar. Belum lagi dengan naiknya uang makan siang, yang dulunya tercukupi sekarang bertambah besar juga karena bahan bahan makanan juga ikut naik. Kalau di kalkulasi dalam per bulan uang angkutan sama makan siang jumlahnya semakin besar. Belum lagi kebutuhan sehari-hari dirumah yang berbagai macam kebutuhan yang harus dipenuhi. Otomatislah semuanya juga ikut naik. Mulai biaya listrik, cicilan bulanan baik motor maupun keperluan lainnya. Dari kenaikan harga semuanya itu tidak dibarengi dengan kenaikkan gaji sehingga harus menata kembali keperluan yang paling penting dan tidak untuk dipenuhi.

bisnis pulsa

Akhirnya kebutuhan pulsa pun terpangkas untuk menutupi kebutuhan lainnya yang lebih penting sehingga pembelian pulsa yang sekarang lebih rendah dari yang sebelumnya setelah BBM naik. Jika itu dialami oleh sebagian besar orang maka kenaikan BBM ini jelas akan berpengaruh terhadap bisnis pulsa. Karena daya beli masyarakat menurun maka transaksi pada bisnis pulsa pun juga menurun, meskipun penurunan tersebut tidak terlalu signifikan, tetapi bisa dirasakan kelesuannya. Adapun trend bisnis pulsa kedepannya tetap mendapat tempat yang bagus meskipun dipengaruhi oleh kenaikkan BBM. Kebutuhan yang penting juga saat ini selain BBM adalah pulsa. Karena gaya hidup komunikasi jarak jauh dan berbagai komunitas dengan fasilitas smartphone canggih saat ini, pulsa menjadi barang yang sangat penting.

agen pulsa nasional

Bagi kamu yang masih bingung memilih usaha yang tepat maka bisnis pulsa adalah salah satu bisnis yang rekomended disaat harga BBM naik. Selain peluang yang bagus bisnis pulsa ini sangat mudah dilakukan dan hanya membutuhkan modal yang kecil. Bagaimana cara memulainya, Pertama mendaftarkan kepada server pulsa yang terpercaya yang sudah memiliki anggota diatas 1000, dan memiliki record yang bagus dalam menjalankan bisnisnya. Kemudian melakukan pengisian saldo dengan menggunakan modal kecil minimal 100 ribu. Modal 100 ribu inilah yang akan menjadi modal berjualan pulsa nantinya. Dengan strategi menjual pulsa dengan nominal kecil maka keuntungan bisa lebih besar karena keuntungan diukur oleh banyaknya transaksi penjualan dan bukan diukur dari nominal penjualan yang besar. Jadi pengaruh kenaikan harga BBM masih menyisakan keuntungan dalam bisnis pulsa.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *