Home >> Tips dan Trik >> Panduan Transfer Pulsa Simpati dan As

Panduan Transfer Pulsa Simpati dan As

Transfer Pulsa Simpati dan As

Layanan Transfer pulsa Simpati dan As merupakan salah satu layanan yang sebenarnya menguntungkan bagi pelanggan. Bagaimana tidak, pelanggan tidak harus repot-repot ke ATM atau ke konter. Selain itu, bermodalkan smartphone saja anda sudah bisa melakukan ini.

Keuntungan anda menggunakan kartu telkomsel, entah itu Simpati atu AS, yaitu bisa berbagai pulsa. Layanan ini merupakan layanan yang tidak ada matinya. Ketika diperlukan, anda bisa membelikan pulsa pada saat anda tidak bisa pergi ke toko pulsa.

Atau, bila nada terbiasa membeli pulsa via sms banking, ternyata saldo tidak mencukupi. Berhubung anda masih memiliki pulsa, kenapa tidak kita coba mentransfernya langsung ke nomor orang yang meminta Anda untuk mengirimi pulsa. Simpel dan mudah.

Bagaimana Cara Transfer/Kirim pulsa ke sesama kartu Telkomsel?

Ada dua cara melakukan transfer pulsa ke sesama nomor Telkomsel (Simpati atau AS):

Pertama. Menggunakan UMB.

Silahkan anda ketik dengan format:

*858*nomor tujuan*nominal transfer#.

Selanjutnya tekan Yes/OK/Call. Misalnya, *858*08123456789*5000#

Setelah anda melakukan itu, maka muncul konfirmasi dari Telkomsel mengenai jumlah yang anda transfer dan biaya transfer pulsa sebesar Rp.800,-. Apabila anda setuju, silahkan balas SMS tersebut dengn menekan angka 1.

Kedua. Menggunakan SMS.

Silahkan ketik SMS dengan format:
TPULSA (spasi) nominal transfer > kirim ke nomor tujuan yang akan dikirimi pulsa.

Misalnya, anda akan mengirim pulsa dengan nominal Rp. 10.000 ke nomor 08523456789, maka silahkan anda ketik: SMS TPULSA 10000 kirim ke 08523456789.

Selanjutnya akan muncul konfirmasi dari Telkomsel mengenai nominal yang akan tarnsfer dan biaya transfer pulsa sebesar Rp.800,-. Silahkan anda balas dengan mengetikkan angka 1.

  • Sebelum anda menransfer pulsa, perhatikan bagian Syarat dan ketentuan Transfer, yaitu:
    Berlaku ke sesama nomor Telkomsel. Misal dari Simpati ke Simpati, atau dari Simpati ke As, dan sebaliknya.
  • Minimal pengiriman dan sisa pulsa setelah mengirim + biaya pengiriman adalah Rp.5000,-. Jumlah transfer keelipatan 1000, misal 6000, 12000 dst.
  • Jumlah transaksi dalam 1 hari maksimal 10 kali dengan total kumulatif Rp.200.000,-
    Status pengirim & penerima berada pada masa aktif.
  • Transaksi transfer pulsa tidak mengubah status masa aktif ataupun masa isi ulang.
    Pulsa yang di transfer tidak dihitung sebagai pemakaian/usage. Biaya transfer pulsa Rp 800 dihitung sebagai pemakaian/usage.

Selalu ingat.

Bila ingin menggunakan layanan ini, selalu baca dan perhatikan bagian ketentuan dan syarat. Mudahkan hidup anda dengan fitur “satu klik semua urusan beres”. Pastikan anda bisa menikmati keuntungan menjadi manusia digital. Klaim berbagai keuntungan dengan Download Aplikasi di bawah ini:

GooglePlay

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *