Home >> Tips dan Trik >> Panduan Mengisi Pulsa Listrik Lewat Android

Panduan Mengisi Pulsa Listrik Lewat Android

pembangkitan

Jaman semakin maju. Yang dulunya manual, saat ini sdah berubah jadi otomatis. Begitu pula yang terjadi pada meteran listrik anda.

Khusus untuk pelanggan listrik prabayar berdaya di atas 2.200 VA, maka anda bisa menikmati layanan komunikasi dua arah (MLPKDA) alias isi pulsa listrik otomatis. Di mana anda akan lebih mudah ketika melakukan pengisian pulsa listrik (token) menggunakan layanan meter listrik pintar (prabayar).

Menggunakan layanan ini, pelanggan tidak perlu melakukan input ke dalam meteran listrik secara manual. Ketika kWh meter prabayar pada posisi low credit dan harus segera dilakukan pengisian, maka pelanggan akan menerima pemberitahuan (notifikasi) melalui sms langsung dari kWh meter. Semua ini diatur by sistem.

Apabila pelanggan melakukan pembelian token via Bank, ATM maupun loket lainnya, secara otomatis pulsa listrik di kWh meter ditop up oleh sistem. Tenang, semua ada pemberitahuannya kok. Anda akan mendapatkan pemberitahuan berupa sms notifikasi keberhasilan top up. Alhasil, anda tidak perlu melakukan top up manual ke kWh meter.

Artinya, anda tidak perlu meng-input kembali (manual) kode token seperti yang anda lakukan saat ini.

Untuk merealisasikan hal ini, direncanakan akan dibuat meteran listrik baru. Dilengkapi modem transmitter yang terkoneksi dengan nomor handphone didaftarkan. Agar hal ini bisa berjalan lancar, anda perlu melakukan pendaftaran nomor handphone ke kantor PLN.

Jadi, anda akan membawa pulang meteran baru yang secara otomatis nomor anda akan terdaftar di sitem. Saat membeli token atau pulsa listrik, pelanggan cukup menunjukkan nomer nomor handphone yang terdaftar. Secara otomatis, pulsa akan terisi ke meteran.

Sayangnya, layanan yang cukup keren ini hanya bisa dinimati pelanggan pengguna listrik prabayar berdaya di atas 2200 VA. Pihak PLN menyatakan masih butuh waktu agar sistem ini bisa digunakan untuk pelanggan rumah tangga. Saat ini, pihak PLN membuka peluang kerjasama dengan penyedia layanan telekomunikasi untuk mengembangkan layanan baru ini. Salah satunya dengan PT XL Axiata Tbk.

Selalu ingat.

Bila ingin menggunakan layanan ini, selalu baca dan perhatikan bagian ketentuan dan syarat. Mudahkan hidup anda dengan fitur “satu klik semua urusan beres”. Pastikan anda bisa menikmati keuntungan menjadi manusia digital. Klaim berbagai keuntungan dengan Download Aplikasi di bawah ini:

GooglePlay

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *