Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Panduan Memulai Usaha Jualan Token Listrik

Panduan Memulai Usaha Jualan Token Listrik

token listrik lengkap

Banyak orang menganggap usaha jualan token listrik rumit, harus memiliki modal besar, harus memiliki ijin dulu. Ternyata, anggapan banyak orang tadi salah semua. Memulai usaha jualan token listrik sebenarnya mudah dilakukan. Hanya karena informasi yang belum didapatkan oleh banyak orang sehingga anggapan-anggapan itu yang muncul.Tetapi setelah mengetahuinya, bahwa usaha jualan token listrik sangat-sangat mudah sekali.

Berikut ini cara memulai usaha jualan token listrik mulai dari awal :

1.Menyiapkan syarat menjadi reseller

Syarat sangat simpel adalah memiliki hp dan modal 100 ribu. Hp tersebut bisa lama maupun baru, yang terpenting hp tersebut masih digunakan untuk melakukan sms. Jika memiliki Hp baru lebih baik, karena nanti transaksi bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi agar low cost. Kemudian modal 100 ribu juga disiapkan, jika memiliki modal lebih dari 100 ribu akan lebih baik agar tidak melakukan berulang pengisan saldo kedepannya.

2.Mendaftar menjadi reseller

Memilih distributor token listrik yang tepat harus dilakukan sebelum mendaftarkan menjadi reseller. Harga yang ditawarkan murah, kemudian transaksi cepat, bisa cetak struk, dan berbagai layanan terbaik yang dimiliki distributur. Setelah menemukan segera mendaftarkan diri dengan cara sesuai panduan dari distributor token listrik tadi, yaitu mengirimkan format pendaftaran via sms. Jika format benar, maka akan mendapatka reply sukses dari distributor yaitu id member reseller.

3.Pengisian saldo

Pengisian saldo mutlak dilakukan jika ingin jualan token listrik, karena dengan saldo itulah reseller bisa melakukan transaksi token listrik. Caranya dengan mentransfer modal minimal 100 ribu ke nomer rekening distributor token listrik, maka maksimal 15 menit saldo akan masuk otomatis. Kemudian barulah bisa melakukan transaksi atau pengisian token listrik ke pelanggan.

4.Menyiapkan tempat dan perlengkapan

Tempat sangat penting, karena pelanggan akan tahu dimana harus membeli token listrik jika pulsa listriknya habis atau tinggal sedikit. Selain itu, tempat harus ada spanduk yang bagus agar meyakinkan calon pelanggan. Perlengkapan yang berikutnya adalah printer, bisa printer apapun tidak harus printer khusus. Mobile printer juga bisa digunakan.

5.Strategi jualan

Strategi jualan setiap orang berbeda-beda. Seperti memasang daftar harga token listrik pada papan besar didepan tempat jualan agar terlihat oleh banyak orang. Jika harga cocok biasanya pelanggan akan datang dan melakukan pembelian. Jadi dengan melakukan strategi jualan maka pendapatan atau keuntungan bisa lebih banyak dari pada hanya sekedar spanduk bertuliskan JUAL TOKEN LISTRIK.

Kelima panduan diatas bisa menjadi pegangan dalam memulai usaha jualan token listrik dengan keuntungan yang memuaskan. Jadi jika ada yang kurang dari panduan diatas sangat wajar sekali, karena fakta dilapangan sangat berbeda dengan teori dan di perjalanan pasti akan menemukan cara-cara baru yang lebih mudah dan lebih menguntungkan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *