Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Panduan Memulai Bisnis PPOB

Panduan Memulai Bisnis PPOB

Perubahan dalam setiap jaman adalah sebuah kepastian, seperti halnya perubahan dalam pembayaran beberapa tagihan-tagihan bulanan. Dulu membayar tagihan PLN kita harus datang dan antri di kantor PLN, atau antri diloket salah satu bank yang ditunjuk. Sehingga antrian sangat banyak sekali yang tidak bisa membuat efisien pekerjaan. Namun dengan hadirnya teknologi yang baru pelayanan-pelayanan pembayaran tagihan bulanan sudah tidak antri lagi. Karena pelanggan sudah bisa melakukan pembayaran diloket-loket PPOB dekat rumahnya saja. Dengan banyaknya loket PPOB maka tidak ada lagi antrian seperti dulu. Bagi yang belum tahu PPOB kepanjangannya adalah Payment Point Online Banking, Yaitu cara pembayaran tagihan via online yang langsung terkoneksi dengan bank. Sehingga data akurat dan tidak perlu kuatir dengan data yang ada.

ppob

Berkembangnya teknologi ini tidak hanya mempermudah dalam pembayaran tagihan saja. Tetapi bisa menjadi peluang usaha baru yang dapat mengurangi angka pengangguran dinegeri ini. Bisnis PPOB ini akan terus dibutuhkan pelanggan dalam pembayaran tagihan, sehingga potensi bisnis ini juga besar. Banyak juga orang-orang yang melirik dan melakukan bisnis PPOB, karena bisnis ini juga bisnis yang menjanjikan keuntungan banyak yang bisa dilakukan sebagai bisnis sampingan ataupun bisnis utama. Layanan dalam bisnis PPOB ini yang membuat banyak pelanggan memanfaat layanan tersebut untuk membayar tagihan.

Beberapa layanan yang bisa dilakukan dengan PPOB sebagai berikut :

1.Pembayaran tagihan PLN pasca bayar dalam setiap bulannya
2.Melayani pembelian token listrik/ pulsa listrik prabayar
3.Membayar tagihan telepon /speedy dari Telkom
4.Melayani juga pembelian pulsa handphone all operator
5.Pembayaran tagihan PDAM juga bisa dilakukan
6.Menbayar kredit motor ataupun alat-alat elektronika
7.Melayani pembelian tiket kereta api
8.Layanan pembayaran premi BPJS

Bagi setiap orang pasti memiliki kesempatan sukses ketika mereka menjalankan sebuah bisnis. Seperti halnya bisnis PPOB ini juga memberikan peluang yang sangat besar untuk mendapatkan kesuksesan. Karena banyak orang yang membutuhkan layanan PPOB yang mempermudah pembayaran tagihan mereka tanpa harus jauh-jauh datang kekantor PLN untuk membayar tagihan PLN. Bagi kamu yang tertarik dengan bisnis ini sangat mudah cara untuk memulainya

1.Gratis biaya pendaftaran

daftar ppob
Kamu cukup melakukan sms dengan format yang diberikan suplyer pilihan kamu, jika format yang kamu ketik benar maka max 10 menit kamu akan mendapkan reply bahwa pendaftaran telah sukses

2.Deposit yang mudah

deposit
Transfer bank bisa dilakukan via ATM, sms banking, internet banking, transfer tunai, dan lain-lain

3.Langsung bisa transaksi

transaksi
Ketika saldo sudah masuk,kamu langsung bisa melakukan transaksi, baik untuk sendiri atau orang lain/ pelanggan.

Ada beberapa peralatan pendukung yang harus dipersiapkan supaya bisnis PPOB ini bisa memberikan kepercayaan kepada pelanggan dalam melakukan transaksi keloket kita. Peralatan tersebut pertama adalah komputer atau laptop, dan yang kedua adalah printer. Peralatan ini harus ada karena sebagai bukti transaksi pelanggan kamu harus memberikan struk transaksi/ pembayaran tagihan tau cicilan yang sudah dibayarkan. Tempat strategis juga diperlukan dalam bisnis PPOB kamu.

Jika semua langkah-langkah melakukan bisnis PPOB sudah dilakukan , hal terakhir yang perlu dilakukan adalah melakukan promosi yang masif dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Semoga panduan memulai bisnis PPOB diatas mempermudah kamu semua dalam menjalankan bisnis ini dimulai dari 0, jika ada kekurangan-kekurangan, kamu akan menemukan kekurangan-kekurangan tersebut ketika proses menjalankan bisnis ini. Sehingga kamu mendapatkan pengalaman yang baru yang akan mempermudah menjalankan bisnis ini.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *