Home >> Tips dan Trik >> Panduan Membeli Pulsa Listrik prabayar melalui SMS Banking atau ATM Mandiri

Panduan Membeli Pulsa Listrik prabayar melalui SMS Banking atau ATM Mandiri

Logo-Listrik-Pintar-PLN-prabayar

Pernah coba Membeli Pulsa Listrik prabayar melalui SMS Banking? Sama saja kok. Beda bank, namun bayarnya tetap sama.

Pembelian pulsa listrik PLN prabayar memiliki kesamaan di tiap bank. Mau bayar di BCA, BNI, Danamon, BRI maupun bank lainnya semuanya bisa. Sebagian besar bank di Indonesia menyediakan penjualan pulsa listrik ini kok.

Selain melalui bank, anda pun bisa membeli pulsa listrik PLN prabayar menggunakan SMS Banking Mandiri dan BRI. Caranya mudah, simpel, dan anda pun pasti bisa. Bila anda merasa kesulitan melakukan itu, masih ada satu cara lagi untuk pulsa listrik PLN prabayar. Yaitu, melalui Mesin ATM.

Panduan bagaimana Membeli Pulsa Listrik Lewat SMS Banking Mandiri.

Persiapkan kamera. Gunanya, untuk memfoto 16 digit token yang dikirim oleh SMS Banking. Biasanya, token dikirim tidak dalam bentuk format SMS biasa. Token yang dikirm akan hilang dalam waktu kurang lebih 10 detik. Apabila anda menggunakan smartphone Android, gunakan fitur Screenshoot.

Sebelum Membeli Pulsa Listrik Lewat SMS Banking Mandiri, pastikan nomor handphone Anda sudah terdaftar untuk SMS banking. Fitur transaksi finansial anda pun harus aktif. Bila ternyata transaksi finansial belum diaktifkan, maka Anda tidak bisa membayar atau membeli Pulsa Listrik.

Silahkan Call *141*6#. Pilih No. 4 (Bayar). Pilih No. 2 Listrik. Pilih No.2 PLN Prepaid. Selanjutnya, masukkan ID Pelanggan PLN Prabayar anda. Lalu, masukan nominal yang ingin dibeli. Anda akan menerima konfirmasi. Masukkan dua digit PIN SMS banking sesuai dengan perintah. Apabila berhasil, maka anda akan mendapatkan informasi berupa jumlah kWh yang didapat, kode voucher dan token.

Catat kode dan masukan 20 digit voucher yang anda dapatkan ke meteran listrik. Kemudian tekan tombol ENTER (warna merah). Untuk masalah Biaya Pembelian Token PLN Via Mandiri SMS Banking, setiap transaksi pasti ada biaya administrasinya. Khusus untuk Pembelian Token PLN Via Mandiri, biaya yang dikenakan yaitu Rp. 3.500.

Pembelian voucher token PLN lewat Mandiri SMS biaya tambahan sebesar 3.500 Administrasi + biaya transaksi *141*6# sebesar Rp. 1.110. Sekarang silahkan anda tentukan. Lebih ekonomis mana dibanding membeli melalui ATM, Indomaret, Alfamart dan tempat lainnya.

Selalu ingat.

Bila ingin menggunakan layanan ini, selalu baca dan perhatikan bagian ketentuan dan syarat. Mudahkan hidup anda dengan fitur “satu klik semua urusan beres”. Pastikan anda bisa menikmati keuntungan menjadi manusia digital. Klaim berbagai keuntungan dengan Download Aplikasi di bawah ini:

GooglePlay

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *