Home >> Tips dan Trik >> Panduan Lengkap Cek Tagihan Listrik PLN Pascabayar

Panduan Lengkap Cek Tagihan Listrik PLN Pascabayar

Listrik Pintar PLN logo vector HD

Coba Cek Tagihan Listrik PLN Pascabayar anda. Sudah pernah?

Era sudah berubah. Jaman digital menciptakan kebiasaan baru yang kadang sulit dicerna. Yang dulunya anda bersusah payah melakukannya, hari ini semuanya menjadi sangat mudah. Salah satunya, yaitu urusan membayar tagihan listrik.

Bagi anda pelanggan listrik pascabayar, anda merupakan salah satu dari sekian banyak pelanggan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sayangnya, pengguna listrik pascabayar sering mengalami kendala. Salah satunya dalam urusan kontrol penggunaan. Sering kali, pelanggan sendiri terkaget-kaget ketika melihat tagihan yang harus dibayarkan.

Anda mungkin sering mengalami hal itu. Agar kejadian seperti itu tidak terjadi pada anda, lebih baik bila anda bisa mengetahui tagihan listrik anda lebih awal. Berapa jumlah tagihan listrik yang sudah anda gunakan sampai ini. Bisa kok anda mengetahui hal itu. Pihak PLN memberikan fasilitas cek tagihan listrik PLN secara online.

Caranya?

Silahkan buka laman PLN. Masukkan nomer ID pelanggan. Lalu, klik tombol “Cek“. Selain dengan menggunakan fasilitas browser, anda pun bisa mengecek Tagihan Listrik PLN dengan mengunduh aplikasi smartphone di Google Play Store. Berikut link downloadnya:

DISINI

Selesai mengunduh, silahkan anda instal. Anda bisa langsung mengecek tagihan listrik dengan mudah. Masukkan nomer ID pelanggan PLN, lalu klik Oke. Aplikasi Cek Tagihan Listrik PLN ini gratis. Di dalamnya terdapat beebrapa fitur, diantaranya cek tagihan listrik, cek menurut ID Pelanggan PLN, informasi tagihan listrik real time bulanan.

Keuntungan melakukan cek tagihan listrik Pascabayar ini

Anda bisa mempersiapkan keuangan dan mengontrol penggunaan listrik di rumah. Tagihan bisa anda bayarkan mulai tanggal 1 hingga tanggal 20 setiap bulannya.

Anda bisa membayar tagihan listrik melalui lewat kantor pos, ATM, SMS banking, internet banking, Alfamart, Indomaret dan loket PPOB. Kalau tidak ingin repot, anda bisa membayar tagihan listrik melalui idwebpulsa.com

Akan lebih baik bila anda membayar tagihan listrik sesuai jadwal. Apabila terlambat, bisa-bisa anda mendapatkan sanksi dari pihak PLN berupa pemutusan sementara. Apabila anda telat membayar listrik selama 3 bulan, maka akan dilakukan pemutusan permanen.

Selalu ingat.

Bila ingin menggunakan layanan ini, selalu baca dan perhatikan bagian ketentuan dan syarat. Mudahkan hidup anda dengan fitur “satu klik semua urusan beres”. Pastikan anda bisa menikmati keuntungan menjadi manusia digital. Klaim berbagai keuntungan dengan Download Aplikasi di bawah ini:

GooglePlay

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *