Home >> Tips dan Trik >> Ohh.. Ini Tho Arti Kata “Pulsa” Itu!

Ohh.. Ini Tho Arti Kata “Pulsa” Itu!

Arti Kata "Pulsa"

Anda pasti sering membeli pulsa. Kebutuhan pulsa, semakin hari semakin bertambah. Ini tidak terlepas dari semakin meningkatnya penjualan smartphone beberapa tahun ini. Namun, apakah anda sudah tahu apa sebenarnya arti kata “Pulsa” itu?

Kata “pulsa” menjadi semakin dikenal dan semakin populer. Kebanyakan pengguna ponsel pasti mengenal baik kata “pulsa”. Bahkan, berdasarkan onrolan saya dengan beberapa orang, pulsa sudah menjadi kebutuhan wajib yang harus (wajib) kita beli.

Pengguna samartphone, salah satunya Android, secara tidak langsung “diwajibkan” agar selalu menggunakan fungsinya, seperti telepon,sms dan paket data (internet). Dan, untuk menggunakan hal itu, anda membutuhkan “pulsa”. Benar demikian bukan?

Lalu, apa itu sebenarnya arti kata “pulsa”?

Ada beberapa definisi yang terkait dengan arti kata “pulsa” ini, diantaranya:

  • Pulsa merupakan alat penyalur (sarana) komunikasi dalam bentuk pengiriman pesan teks (SMS), panggilan (telepon), browsing (koneksi internet) dan lain sebagainya.
  • Pulsa merupakan alat pembayaran komunikasi untuk menikmati layanan dari penyedia jasa layanan telekomunikasi (operator seluler), seperti; Telkomsel, Indosat, XL Axiata dan lain sebagainya.
  • Pulsa merupakan satuan biaya atau tarif saat berkomunikasi. Bisa berupa telepon, sms, browsing, chatting, sms banking dan lain sebagainya.
  • Pulsa merupakan isi dari sebuah kartu SIM. Kartu prabayar maupun kartu pascabayar. Seperti, kartu halo, simpati, kartuas, metrik, im3, mentari, xl, axis, 3, smartfren, esia, flexi dan lain sebagainya.

Itu menurut penjelasan beberapa sumber. Namun, berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), “Pulsa” adalah:

  • Denyut nadi
  • Tegangan atau arus
  • Penghitung biaya telepon
  • Ketukan denyut yang teratur (*jika pulsa dapat didengar)

Dari keempat definisi “pulsa” berdasarkan dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), rasa-rasanya hanya satu pengertian yang pas. Yaitu poin ketiga (Perhitungan biaya telepon.) Sedangkan poin lainnya, apabila anda pikirkan lagi, maka artinya agak sedikit ambigu, bahkan keluar dari konteks.

Bagaimana? Sudah tahu arti kata “pulsa” kan? Masak sering beli tapi tidak tahu apa itu “Pulsa”. Kan malu kalau ditanyain sama anak, tapi gak bisa baca.

Selalu ingat.

Bila ingin menggunakan layanan ini, selalu baca dan perhatikan bagian ketentuan dan syarat. Mudahkan hidup anda dengan fitur “satu klik semua urusan beres”. Pastikan anda bisa menikmati keuntungan menjadi manusia digital. Klaim berbagai keuntungan dengan Download Aplikasi di bawah ini:

GooglePlay

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *