Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Meraup Keuntungan dari Token Listrik

Meraup Keuntungan dari Token Listrik

Dalam dunia wirausaha, gelar dan titel tidak menjadi hal yang istimewa dalam kesuksesan usaha tersebut. Pandai membaca peluang dan melakukan tindakan inilah hal yang bisa menuju kesuksesan.Berkembangnya teknologi juga memunculkan peluang-peluang usaha baru dengan potensi keuntungan yang besar. Dari hal-hal tersebut jika kita pintar mengambil peluang tersebut maka keuntungan besarpun bisa kita dapatkan.

raup untung token listrik

Berbagai macam peluang usaha baru seiring berkembangnya teknologi masa kini, seperti aneka usaha yang berbasis online dan munculnya produk-produk baru yang sebelumnya belum ada, misalnya token listrik. Sebelum adanya listrik prabayar, pelanggan PLN hanya menggunakan listrik sistem pascabayar, yaitu sistem tagiahn dalam setiap bulannya. Seiring berkembangnya teknologi maka munculah listrik dengan sistem prabayar. Dalam listrik prabayar ini maka muncul juga produk baru yang namanya token listrik atau pulsa listrik. Dengan munculnya produk baru dari berkembangnya sistem baru kelistrikan maka menjadi peluang yang potensial dalam menjalankan usaha penjualan token listrik.

Semakin banyaknya pengguna listrik sistem prabayar maka kebutuhan token listrik akan semakin besar. Untuk menjual token listrik pun tidak perlu memiliki ijin dari instasi terkait seperti PLN. Semakin banyak penjual token listrik maka PLN semain terbantu dengan dimudahkannya pelanggan PLN untuk mendapatkan token listrik jika tiba-tiba pelanggan membutuhkan. Untuk bisa melakukan penjualan token listrik ada beberapa langkah yang harus dilakukan.

Langkah-langkah berjualan token listrik :

1.Mendaftarkan menjadi agen token listrik

agen pulsa listrik

Mengetahui informasi distributor token listrik baik lewat offline atau online. Jika lewat offline kita bisa mengetahui info dari teman kita atau orang lain yang sudah menjalankan usaha token listrik. Sedangkan jika melalui online maka kita bisa berselancar mencari distributor token listrik yang terpercaya. Kemudian barulah kita mendaftarkan untuk menjadi agen token listrik. Pendaftaran sesuai dengan yang disyaratkan oleh distributor tersebut.

2.Melakukan isi saldo

isi saldo token listrik

Isi saldo ini sangat penting sekali karena dengan memiliki saldo maka kita bisa melakukan penjualan token listrik kepada pelanggan. Cara untuk mengisi saldo adalah dengan melakukan transfer via bank, baik itu lewat mesin ATM, via sms banking, internet banking, ataupun dengan cara transfer secara tunai. Cara transfernya pun harus mengikuti panduan dari distributor supaya saldo bisa cepat masuk.

3.Penjualan langsung

jual token listrik

Saat itu juga bisa melakukan penjualan kepada konsumen jika saldo sudah masuk. Namun supaya penjualan laris sehingga keuntungan banyak maka kita harus memiliki strategi penjualan yang jitu. Strategi ini bisa dimulai dengan lokasi penjualan yang strategis, yaitu lokasi dekat dengan perumahan padat penduduk yang menggunakan listrik sistem prabayar. Kemudian melakukan branding tempat jualan dengan branding yang menarik yang mudah dikenali oleh orang-orang yang lewat didepan lokasi jualan.
Berikutnya melakukan promosi besar-besaran dan dilakukan setiap hari dengan media offline maupun online. Dan yang terakhir adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen baik itu pelayanan harga sampai komplen yang dilakukan konsumen.

Demikian langkah awal hingga akhir dalam meraup keuntungan dari usaha penjualan token listrik. Semoga memberikan manfaat bagi yang sudah menjalankan usaha ini dan memberikan motivasi kepada kita yang belum menjalankan usaha penjualan token listrik.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *