Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Mengenal Listrik Prabayar

Mengenal Listrik Prabayar

Listrik prabayar adalah sistem baru kelistrikan dalam hal pembayaran dan alat yang digunakan. Pascabayar adalah sistem lama yang menerapkan pembayaran setelah pemakaian stroom dalam setiap bulannya,kemudian meteran yang digunakan masih berupa manual, artinya pencatatan pemakaian stroom harus dilakukan dengan melihat display dimeteran dan dicatat manual. Berbeda dengan listrik prabayar, pembayaran dilakukan didepan dengan cara membeli stroom dahulu kemudian diinput pada meteran listrik prabayar sehingga listrik bisa digunakan, dan pencatatan penggunaan listrik sudah otomatis yaitu jika stroom habis maka listrik akan padam otomatis. Jika menginginkan listrik nyala kembali maka harus diisi stroom lagi dengan cara membeli stroom ditempat-tempat yang telah disediakan.

Keunggulan Listrik Prabayar

listrik prabayar

1.Mudah mengendalikan pemakaian listrik

Pemakaian listrik perhari bisa dipantau dengan melihat meteran prabayar yang menampilkan sisa Kwh. Jumlah Kwh yang tertera adalah sisa stroom yang bisa dipakai. Jika dirasa masih banyak tidak perlu menambah stroom, tetapi jika stroom sudah mengkawatirkan sebaiknya segera membeli stroom lagi supaya tidak kehabisan dan terjadi pemadaman.

2.Pemakaian listrik dapat disesuaikan dengan kantong pelanggan

Beberapa besaran nominal pembelian token listrik menjadi salah satu pilihan pelanggan dalam melakukan pengisian stroom berdasarkan kemampuan kantong pelanggan,. Besaran nominal tersebut mulai dari 20 ribu hingga 1 juta rupiah.

3.Tidak ada denda

Karena listrik sudah dibayar didepan, dan jika listrik habis maka akan terjadi pemadaman otomatis. Untuk bisa menggunakan kembali harus membeli dulu diawal. Jadi tidak ada lupa dalam membayar listrik, yang ada lupa mengisi kembali listrik sampai terjadi pemadaman.

4.Privasi terjaga

Tidak ada petugas PLN yang datang kerumah selama listrik tidak bermasalah. Beda dengan pengguna pascabayar, setiap bulan pasti ada petugas yang datang untuk menghitung pemakaian listrik.

5.Mudah dalam pembelian listrik isi ulang

pengisian pulsa listrik

Pembelian token listrik bisa dilakukan dibanyak tempat, mulai dari ATM, agen PPOB, agen pulsa, minimarket, dan masih banyak tempat lainnya.

6.Cocok untuk usaha sewa kos

Tidak perlu ketakutan penggunaan listrik orang yang menyewa kos karena membawa barang elektronik yang banyak. Dengan listrik prabayar maka pengguna kos akan membayar sendiri listrik yang mereka gunakan sesuai dengan penggunaan mereka. Sehingga penyewa kos juga merasa nyaman.

Dimana Beli Token Listrik ?
Listrik isi ulang dapat dibeli di :

Loket Payment Point Online Banking (Mitra Bank)
ATM

Minimarket

Agen Pulsa

agen pulsa nasional

 

Nominal token Listrik yang tersedia

Rp 20.000,-
Rp 50.000,-
Rp 100.000,-
Rp 250.000,-
Rp 500,000,-
Rp 1.000.000,-

Untuk bisa melakukan pengisian ulang sendiri caranya dengan menjadi member dari agen pulsa yang memiliki produk pulsa listrik. Jika sudah menjadi member maka pengisian pulsa bisa dilakukan dengan cara sms via hp sendiri ataupun via palikasi yang telah disediakan oleh agen pulsa.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *