Home >> Voucher Game Online >> Mengenal Game Free Fire

Mengenal Game Free Fire

Free Fire merupakan salah satu nama game online yang sedang hit akhir-akhir ini. Free Fire juga merupakan salah satu judul dari esports dengan genre campuran antara battle royale dengan TPS (Third Person Shooter). Dalam permainan game Free Fire untuk menjadi pemenang, pemain harus mengalahkan 49 pemain lainnya dalam sebuah pulau yang luas. Game yang memiliki grafis yang sedang, menjadikan game ini banyak peminatnya.

Tentang Permainan Game Free Fire

sumber : https://www.cnbcindonesia.com/

Game Free Fire merupakan game mirip dengan game populer lainnya seperti Fortnite atau ROS (Rules of Survivor) dan PUBG. Game yang bergenre battle royale tersebut awalnya semua pemain berada di dalam sebuah pesawat, kemudian seluruh pemain diharuskan untuk terjun bebas pada sebuah pulau yang luas. Setelah mendarat, masing-masing pemain harus mencari senjata dan peralatan medis sebagai senjata untuk melawan pemain lainnya agar bisa bertahan hidup.

Pada saat permainan ini sedang berlangsung, nanti ada banyak amunisi persenjataan yang akan dijatuhkan oleh pesawat terbang berupa airdrop berbentuk kotak besar. Persenjataan di dalam kotak besar itu diantaranya berupa helm, senjata khusus seperti AWM, rompi anti peluru, Groza dan M249 ataupun senapan mesin.

Untuk menemukan airdrop ini sangatlah mudah. Letak airdrop bisa diketahui karena airdrop memancarkan cahaya kuning lurus vertikal ke arah langit. Selama di dalam airdrop masih ada senjata yang belum di ambil maka cahaya vertikal ini terus menyala, dan jika kotak besar itu sudah habis, maka cahayanya hilang. Adanya indikator cahaya ini memberikan kemudahan kepada pemain. Selain itu, dalam permainan ini jika ada zona yang berbahaya, maka dalam peta akan tampak lingkaran merah sebagai indikasi zona tersebut kondisinya berbahaya biasanya sering terjadi ledakan.

Ledakan dalam zona bahaya ini akan menyebabkan pemain bisa mati jika dalam mode permainan solo. Tetapi, jika permainan dalam mode squad jika terkena ledakan, maka pemain akan dalam kondisi hit. Permainan ini akan melewati waktu yang lama karena peta yang luas dan berbagai kondisi zona akan bisa meningkatkan andrenalin pemain.

Dalam permainan ini masing-masing pemain akan mengetahui kualitas permainan antara pemain satu dengan pemain lainnya. Tidak hanya memiliki ketrampilan dalam berperang saja, tetapi kemampuan bertahan hidup juga harus di asah. Untuk mendapatkan dua kemampuan ini pemain melakukannya dengan tenang dan yang terakhir adalah keberuntungan.

Mode Permainan Free Fire

sumber : https://www.tribunnews.com/

Game Free Fire memiliki 3 mode permainan, yaitu mode solo, duo, dan squad. Untuk lebih jelasnya, tentang mode permainan ini bisa di simak di bawah ini.

  • Solo

Pada mode permainan solo, pemain diharuskan melawan dan mengalahkan 49 pemain lainnya. Jadi tujuan dalam permainnan solo adalah menjadi orang yang terakhir bisa bertahan hidup.

  • Duo

Dalam pemainan mode duo, setiap tim memiliki maksimal 2 anggota, dan bisa tanpa anggota cuma 1 pemain saja. Keunggulan memiliki anggota tim adlah teman satu tim bisa menbangkitkan teman satu tim yang jatuh.Sehingga dalam satu permainan ini terdapat 25 tim yang saling berlawan untuk menjadi tim yang mampu bertahan hidup.

  • Squad

Mode squad dalam stu tim minimal beranggotakan 1 pemain, dan maksimal 4 pemain. Seperti keunggulan mode duo, di dalam mode squad sesama teman satu tim bisa juga menyembuhkan teman yang jatuh. Dalam mode ini terdapat 13 tim sehingga jika ditotal seluruh pemain jika satu tim ada 4 pemain maka total pemain berjumlah 52 pemain.

Selain tiga mode dalam permainan di atas, juga ada mode lain yang muncul pada waktu tertentu yang bisa menjadi pilihan untuk pemain.

  • Death Race

Mode ini hanya bisa muncul dalam mode permainan duo. Mode Death Race merupakan mode untuk melawan dengan kendaraan amfibi sejak pertama melompat dari pesawat hingga akhir permainan.

  • Mad Dog

Mad Dog merupakan mode yang singkat ketika pertarungan dilakukan oleh pemain dengan jumlah 20 pemain dalam peta yang sempit dan persedian yang terbatas.

Karakter

sumber : https://today.line.me/

Dalam permainan Free Fire terdapat 16 karakter, 8 untuk karakter laki-laki, dan 8 untuk karakter perempuan. Diantara 16 karakter tersebut ada yang memiliki kemampuan istimewa seperti memiliki kemampuan mengemudi yang ahli, berlari sangat cepat, kemampuan bertahan hidup di luar zona aman dan berbagai kemampuan spesial lainnya. Masing-masing karakter juga memiliki biografinya masing-masing, sehingga pemain bisa terbawa dengan karakter yang sedang dimainkan.

Free Fire & Esports

sumber : https://droila.com/

Permaian Free Fire memiliki banyak komunitas sehingga sering diadakan turnamen dengan hadiah yang menakjubkan. Hadiah yang diberikan berupa uang tunai hingga ratusan juta. Diadakannya turnamen ini salah satunya untuk mempererat antar pemain dan saling mengenal satu dengan lainnya.

Mengapa Harus Memilih Game Free Fire ?

  • Emosi Yang Sama

Dalam permainan Free Fire bisa membawa emosi dan ketegangan yang sama seperti mayoritas game pertempuran nyata. Dalam permainan ini semua pemain memulai permainan dengan terjun payung dari sebuah pesawat hingga memilih tempat mendarat yang nyaman sesuai dengan persepsi setiap pemain.

Setelah pemain mendarat dengan aman, langkah selanjutnya pemain harus mencari senjata dan persediaan untuk bertahan hidup dalam menghadapi lawan. Bertahan hidup bisa berhasil jika senjata yang digunakan dan persediaan sesuai dengan karakter yang digunakan. Selain itu ketrampilan dalam bermain juga menentukan peluang bertahan hidup.

  • Jumlah Karakter Sedikit

Game pertempuran yang serupa memiliki banyak karakter. Nmaun dalam game Free Fire jumlah karakter hanya berjumlah 16 karakter saja. Meskipun jumlah karakter sedikit, dalam permainan in juga memicu andrenalin yang cukup tinggi. Menyususn strategi dan menentukan langkah-langkah yang tepat agar pemain bisa bertahan hidup melawan 49 pemain lainnya.

  • Cocok Di Kondisi Sibuk

Dalam permainan ini hanya memerlukan durasi yang singkat. Maka permainan ini bisa cepat diselesaikan. Hal ini sangat cocok bagi pemain yang memilik waktu yang sibuk sehingga bisa melakukan aktivitas lainnya. Dan permainan ini sebagai jeda waktu dalam bekerja supaya menghilangkan kejenuhan.

  • Bersahabat Di Segala Android

Game Free Fire yang memiliki grafis rendah dimungkinkan bisa dimainkan pada android dengan spesifikasi rendah. Sehingga banyak pemain menyukai game atu ini. Beda dengan game lainnya yang harus menggunakan android spesifikasi tinggi seperti game PUBG. Sehingga permainan PUBG hanya bisa dimainkan oleh pemain yang memiliki smartphone mahal.

  • Tanpa Pintu

Game Free Fire tanpa ada pintu merupakan salah satu keunggulan game ini. Dalam sebuah peperangan, pintu sangatlah penting untuk menyelamatkan diri. Namun di game Free Fire tidak ada pintu sehingga permainan lebih menegangkan dan meningkatkan andrenalin.

  • Mengajarkan Sayang Binatang

Game Free Fire ada fitur Pet System, sehingga pemain bisa memiliki binatang peliharaan. Jenis binatang peliharaan yang bisa dipilih adalah anjing, panda, serigala, kucing, dll.

Nah, bagi kamu yang belum mengenal game Free Fire, sedikit tulisan di atas bisa sebagai informasi pengetahuan buat kamu. Dan bagi kamu pencinta game online, game Free Fire selalu menjadi game online terbaik yang disukai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.