Home >> Tips dan Trik >> Mengembangkan bisnis dengan penjualan voucher game online

Mengembangkan bisnis dengan penjualan voucher game online

Awal masuknya game online ke Indonesia adalah sekitar tahun 2000 an dimana game nexia menjadi awal muncul nya game-game online saat ini. Game online sendiri merupakan sebuah permainan yang membutuhkan koneksi internet sebagai alat penghubung antar pemain nya dalam satu game. Dalam permainan nya, beberapa game online memerlukan sebuah uang virtual atau voucher untuk melakukan transaksi item, senjata, maupun barang lainya di dalam game.

mengembangkan usaha

Beberapa jenis voucher online dan cara mendapatkannya

Banyak sekali tempat-tempat untuk berjualan voucher game, kamu dapat menemui layanan penjualan voucher di warnet, penjual pulsa, sampai toko sekelas indomaret. Banyak sekali jenis voucher yang kamu dapatkan misalkan :

  1. Voucher game Garena
  2. Wave game
  3. Asia soft
  4. Gemscool
  5. Megasus dll

Voucher-voucher tersebut dijual dengan berbagai macam harga, dengan fungsi yang sama yaitu sebagai uang virtual yang nantinya akan digunakan untuk membeli peralatan, maupun senjata pada sebuah game online.

Prospek bisnis voucher game online

Tingginya pemain baru dalam game online membuat bisnis voucher game memiliki prospek yang cerah kedepannya. Secara sederhana, jika seorang pemain memilki setidak nya 2-3 game online yang dimainkan, dan ketiga nya membutuhkan beberapa jumlah voucher untuk keperluan pembelian senjata maupun item, maka berapa banyak voucher game yang bisa kamu jual jika ada 10 pemain yang bermain game online ? tentunya sangat banyak.

Cara menjadi agen penjualan voucher game

Jika kamu sebelumnya sudah memulai bisnis pulsa, maka manmbahkan layanan penjualan voucher tidak terlalu rumit. Secara umum terdapat 2 cara untuk menjadi agen penjualan voucher game.

voucer game

  1. Bergabung menjadi agen masing-masing game online.

Setiap pengembang game online biasanya membuka kesempatan kepada penikmat game nya untuk menjadi agen voucher, dengan tujuan untuk mendapatkan voucher dengan harga yang lebih murah. Hal ini dapat kamu manfaatkan untuk berjualan voucher melalui situs resmi pengemban game di tiap masing-masing game online.

Namun cara ini memiliki beberapa kekurangan yaitu, kamu akan sedikit kerepotan Karena kamu harus mendaftarkan diri ke setiap pengembang game online.

  1. Bergabung dengan penyedia server all operator

Jika kamu sudah bergabung dengan dealer pulsa, maka kamu tinggal menanyakan apakah dealer yang kamu ikuti membuka layanan penjualan voucher game atau tidak. Jika tersedia, kamu tinggal mengikuti proses yang telah ditentukan. Jika tidak, kamu bisa mencari ke dealer yang menyediakan server 1 pintu, artinya setiap voucher dari penyedia game hanya membutuhkan satu chip saja, sehingga lebih praktis dan mudah.

Promosikan kepada beberapa gamer

Setelah kamu resmi membuka layanan penjualan voucher game online, maka kamu tinggal melakukan promosi kepada para pemain game online, kamu dapat melakukannya di grup FB, maupun di tempat lainnya. Pastikan juga kamu selalu melakukan deposit untuk menghindari out of stock dari voucher game online yang kamu tawarkan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *