Home >> Tips dan Trik >> Mendongkrak Omset Agen Pulsa Dengan Jualan Token Listrik

Mendongkrak Omset Agen Pulsa Dengan Jualan Token Listrik

Bagi anda para agen pulsa all operator, apakah kadang anda merasa omset jualan anda cuman segitu-gitu aja atau harapan target keuntungan anda belum juga tercapai. Memang bisnis agen pulsa ini sangat menjamur sehingga persaingan juga sangat ketat sekali.Meskipun persaingan sangat ketat, tetapi bisnis pulsa ini masih menjanjikan, artinya kebutuhan pulsa tiap hari justru tidak berkurang tetapi semakin naik.

tingkatkan omset

Berkembangnya teknologi HP juga membuat konsumen pulsa semakin naik, karena kebutuhan kuota internet juga banyak. Kuota bisa didapatkan dengan 2 cara, yaitu beli pulsa kuota langsung atau beli pulsa reguler baru kita bisa memaketkannya sendiri. Jadi dengan banyaknya persaingan ini jika anda tidak cerdas untuk memanfaatkan peluang yang ada, maka usaha anda akan stagnan.

Kali ini kita akan memberikan solusi cara meningkatkan omset jualan anda. Dengan cara memperbesar transaksi jualan token listrik maka omset jualan pulsa anda akan mengalami kenaikan, dan ada beberapa cara untuk meningkatkan penjualan token listrik :

1.Menambah produk yang dijual

produk baru

Token listrik ini bagi agen pulsa sudah tidak asing lagi, karena menjadi agen pulsa sudah satu paket dengan produk-produk lainnya seperti halnya token listrik dan produk lainnya. Jika belum ada produk token listrik anda harus menambahkan produk token listrik dalam daftar jualan anda selain pulsa all operator. Dengan menambah produk baru maka peluang mendatangkan pelanggan baru sangat terbuka , karena anda memiliki banyak pilihan produk yang dibutuhkan pelanggan.

2.Menyiapkan peralatan

komputer printer

Peralatan yang mendukung jualan token listrik harus ada , seperti komputer atau laptop dan printer, meskipun transaksi sudah menggunakan aplikasi dan kode token bisa terkirim ke no hp pelanggan, tetapi peralatan tersebut tetap harus ada, karena untuk mencetak struk pembelian token listrik. Dengan adanya struk toko anda terlihat lebih meyakinkan dan profesional. Kadang struk juga diperlukan pelanggan untuk hal-hal penting yang dibutuhkan pelanggan.

3.Promosi

promosi besar

Pengguna listrik prabayar sekarang sudah banyak sekali, karena setiap pasang baru sekarang diterapkan sistem prabayar, belum lagi pelanggan pengguna listrik pasca bayar yang bermigrasi ke listrik prabayar. Jadi secara pangsa pasar bisnis token listrik sangat menjanjikan. Untuk menangkap pangsa pasar yang luas dan banyak ini maka anda harus melakukan promosi besar-besaran. Promosi bisa anda lakukan offline maupun online, bisa berbayar dan tidak berbayar.

Contoh offline adalah bikin spanduk besar ditempatkan didepan toko anda dan tempat lainnya yang strategis yang bisa dilihat banyak orang. Cara online, anda bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produk jualan anda, bisa via group-group WA , telegram, BBM ,Instagram yang anda miliki. Anda juga pasang iklan berbayar contohnya di Facebook , Radio, TV lokal, dan lain-lainnya.
Yang tidak berbayar anda bisa mempromosikan dikomunitas yang anda ikuti, seperti di arisan-arisan yang anda ikuti, klub-klub yang anda ikuti juga, komunitas pengajian, dirapat RT/RW dan lain sebagainya.

Dengan melakukan tiga langkah diatas, maka agen pulsa anda akan sedikit demi sedikit akan mengalami kenaikkan transaksi, dan kenaikan transaksi ini harus dijaga baik dengan memberikan pelayanan kepada pelanggan anda dengan baik dan memuaskan. Dengan pelayanan yang memuaskan, maka transaksi semakin bertambah dan keuntungan yang anda harapkan semakin dekat dan bisa diraih dengan mudah. Semoga solusi yang sudah kami berikan diatas bermanfaat bagi agen pulsa yang sedang mengalami kelesuan dalam transaksi dan omset.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *