Home >> Tips dan Trik >> mencegah kerugian dalam berjualan pulsa

mencegah kerugian dalam berjualan pulsa

di setiap dunia bisnis pasti ada untung dan ada rugi, tinggal kita harus bisa memaksimalkan bisnis kita di segala bidang, berikut kami akan membahas cara mencegah kerugian dalam usaha berjualan pulsa yang sekarang ini banyak di minati oleh masyarakat indonesia karena, usaha ini bisa di bilang simple dan menguntungkan. berikut tips nya:

1. hindari hutang pulsa
biasanya banyak kerabat atau teman bahkan keluarga yang menghubungi anda entah itu via sms atau sosial media yang lain untuk meminta pulsa kepada anda, di sini peran anda sebagai penjual pulsa juga harus bisa membedakan orang yang terbiasa menepati janjinya atau orang yang terbiasa tidak tepat janji. karena jika anda mau melakukan deposit pulsa lagi dan uang yang pulsa yang di hutang tadi belum di bayarkan, anda yang kerepotan sendiri, bahkan tidak jadi melakukan deposit pulsa karena modal belum kembali. hal ini sering menimpa agen-agen penjual pulsa yang baru berkecimpung dalam bisnis ini.

modal bisnis

2. gandakan modal
demi kelancaran bisnis anda berjualan pulsa, anda perlu menggandakan modal untuk antisipasi seperti hal pada no 1 tadi, di saat saldo anda habis, anda masih bisa melakukan deposit untuk menambah saldo supaya bisnis anda terus berjalan, hal ini bisa menanggulangi para penghutang pulsa yang uangnya belum di bayarkan. asalkan tetap menagih untuk yang berhutang pulsa kepada anda.

3. gencarkan promosi
apapun jenis bisnis anda, promosi sudah menjadi hal utama untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya pelanggan untuk mendapat omset yang banyak pula. promosi bisa di lakukan di sosial media, dari teman ke teman, atau bisa juga di tempat tinggal atau tempat kerja anda.

4. melakukan promo
sesekali untuk menarik konsumen sebanyak-banyaknya anda harus melakukan promo kecil-kecilan, asalkan tidak berdampak rugi pada anda, misalkan promo gratis pulsa 5000 setiap 20x pembelian, tapi untuk hal ini harus di catat baik-baik atau kalau tidak ingin mencatat, anda bisa memberikan kupon kepada pembeli anda.

promosi

5. evaluasi bisnis
dalam berbisnis ada yang namanya penurunan omset dan ada kenaikan omset, pada saat ada penurunan omset anda harus mengevaluasi untuk mengetahui penyebab penurunan omset anda, bisa di karenakan promosi kurang, modal terpakai untuk hal yang lain, hutang yang belum di kembalikan, dan masih banyak lagi sbab-sebab menurunnya omset anda.

6. fokus
untuk para agen yang pendapatannya dari penjualan pulsa saja berkewajiban fokus supaya usahanya bisa semakin berkembang.

7. berani bersaing harga
pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok setiap orang, dan di sekitar kita juga ada yang berjualan pulsa juga, maka dari itu harga yang anda berikan jangan terlalu mahal, atau bisa di samakan dengan harga penjual yang lain, triknya untuk tetap mendapat laba besar yaitu, anda harus pintar mencari dealer pulsa murah all operator, atau misalkan harga anda mahal sedikit, anda bisa mengutamakan pelayanan yang baik supaya pembeli tetap membeli produk anda, misal anda bisa melakukan transaksi pulsa 24jam.

open

tips di atas merupakan sebagian hal-hal untuk mencegah terjadinya kerugian di usaha jual pulsa, masih banyak tips yang yain yang bisa anda terapkan dalam bisnis anda, karena masalah-masalah penurunan omset di setiap penjual pulsa juga berbeda-beda.
sikian dari kami semoga tulisan di atas membantu anda untuk tetap berjualan pulsa. karna pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok. terimakasih telah meluangkan waktunya. salam sukses

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *