Home >> Tips dan Trik >> memanfaatkan era digital untuk berbisnis

memanfaatkan era digital untuk berbisnis

Wirausaha memanfaatkan smartphone di jaman serba digital ini sekarang sudah mengakar di berbagai tempat, kebanyakan wirausaha yang di lakoni adalah menjual produk menggunakan android yang bisa promosi melalui sosial media. sosial media memang efektif untuk beriklan suatu produk untuk di jual misalkan di facebook atau di instagram. bisa di katakan beriklan melalui sosial media tersebut sangat membantu meningkatkan penjualan sampai 75%. bisa juga tidak menyetok barang atau sering di sebut dropship. wirausaha atau kerja sampingan yang sering di lakukan untuk para kariawan perkantoran antaralain jual pulsa, jual barang sistim dropship, jasa pengetikan dan lain-lain, semua bisa di lakukan melalui hape android atau smartphone.

memanfaatkan peluang

Bisnis modern atau berjualan secara online semacam ini hanya perlu kepercayaan saja, sebab tidak sedikit juga yang menyalahgunakan atau membohongi calon pembeli dengan cara barang tidak di kirim, padahal uang untuk membeli barang sudah di transfer. tips untuk menghindari kecurangan tersebut adalah dengan cara membeli produk dari toko online resmi yang sudah terbukti, karena transaksi tersebut melibatkan tiga orang antara lain penjual, pembeli, toko online resmi. karena sistem transaksinya , uang dari pembeli tidak langsung ke penjual, harus ke toko online dahulu , lalu setelah barang di terima pembeli, uang akan di transfer ke penjual barang tersebut. transaksi aman, mudah dan saling menguntungkan.

Di jaman serba canggih yang sekarang ini kita alami, banyak memberikan manfaat untuk mendongkrak penjualan produk kita, dan juga mempermudah sistem informasi, maka dari itu kita harus pintar dalam memanfaatkan teknologi jaman sekarang. tidak hanya kariawan, pelajar pun bisa memanfaatkannya di luar jam belajar mereka. kemudahan-kemudahan banyak di berikan di jaman serba canggih sekarang, tinggal kita mau atau tidak melangkah untuk memanfaatkan hal tersebut karena mau tidak mau manusia harus mengikuti perkembangan jaman, untuk mengangkat perekonomian orang tersebut.

internet marketing

Internet juga sangat berpengaruh pada sistem penjualan secara online, karena kalau tidak ada pulsa internet atau pulsa data, akan kerepotan untuk promosi di sosial media. untuk mengatasi hal tersebut anda bisa memanfaatkan wifi gratis yang di sediakan kusus biasanya di pusat tempat keramaian atau sering juga di sebut wifi corner atau di warung-warung yang menyediakan wifi gratis. internet merupakan sumber informasi tercepat untuk segala hal, jaringan internet suda sudah mulai masuk ke pelosok-pelosok Indonesia supaya membantu atau mempercepat akses untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah tertentu. internet memberikan dampak positif bagi yang menggunakan secara bijak. maka dari itu, internet harus ada di manapun tempatnya karna sangat membantu dalam semua bidang bisnis yang di tekuni oleh semua orang.

manfaatkan kecanggihan di era serba digital ini untuk berbagai hal yang positif. misalnya menjual produk kita sendiri melalui sosial media, memberikan informasi yang riel, bersilaturahmi dengan keluarga yang jauh (vidio call), adau sekedar mencari informasi hiburan. untuk calon pebisnis juga bis mencari peluang usaha yang tepat untuk di jalankan melalui internet, usaha yang cocok di daerah masing-masing. sekian untuk pembahasan kali ini semoga bisa menjadi bermanfaat untuk pembaca, gunakan smartphone dan internet anda secara bijak dan manfaatkan peluang di sekitar anda dan mulailah berbisnis. jangan ragu untuk melangkan untuk menjadi yang lebih baik. sekian dari kami, selamat mencoba, dan salam sukses selalu…

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *